oleh

Lampu Stadion Kandang Persik Tidak Sesuai Standar Liga 1 2020

 
 

Info Liga 2, galuh.id – Pihak operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), secara proaktif melakukan verifikasi kelayakan stadion para peserta LIga 1 2020. Termasuk Kandang Persik Kediri yang akan tampil di kompetisi tersebut pada musim mendatang.  

Somad bersama stafnya Syahrur Romadhni selaku supervisor kompetisi LIB mendatangi markas Persik pada Senin (9/12/2019) untuk melakukan verifikasi.

Stadion Brawijaya sebagai aset kebanggaan masyarakat Kediri diverifikasi oleh tim tersebut secara teliti. Termasuk dihitung titik lampu di stadion dan dibandingkan dengan standardisasi untuk menggelar pertandingan Liga 1.

Berdasarkan hasil penghitungan supervisor PT LIB, penerangan di Kandang Persik masih jauh dari kata layak untuk menggelar pertandingan Liga 1 di malam hari.

“Kami hanya dapat angka 300 lux. Nilai ini sangat jauh dari batas minimum yang disyaratkan PT LIB. Standar kami untuk pertandingan malam hari, di angka 800 lux. Sementara batas maksimal 1.200 lux. Jadi, pihak Persik harus menambah 500 lux untuk memenuhi standar terendah,” tutur Somad dikutip dari laman Bola.

Menurut keterangan yang didapat, verifikasi yang dilakukan oleh PT LIB ini merupakan langkah awal. Sebelum kompetisi Liga 1 2020 resmi digelar tahun depan.

Operator kompetisi sepak bola profesional Indonesia tersebut, juga masih memberikan kesempatan kepada Persik Kediri untuk melakukan pembenahan atas kekurangannya.

“Tenggat untuk Persik, satu atau dua pekan sebelum kick-off Liga 1 2020. Soal waktu perbaikan, kami serahkan kepada Persik. Lebih cepat lebih baik. Jika mereka sudah benahi lampunya, kami akan memverifikasi lagi,” katanya.

Perlu diketahui bahwa Persik Kediri merupakan peserta baru di kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Keikutsertaannya di Liga 1 2020 dapat dipastikan setelah tampil sebagai juara Liga 2 2019. Persik menjuarai kasta kedua kompetisi sepak bola Indonesia setelah mengalahkan Persita Tangerang di Final dengan skor 3-2.

Sehari sebeum proses verifikasi, pihak Manajemen Persik berkomitmen untuk menjadikan Stadion Brawijaya sebagai home basenya. Bahkan dinyatakan bahwa hasil verifikasi PT LIB akan menjadi pijakan dalam membenahi infrastruktur dan aspek lainnya. (GaluhID/Waskito)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA