Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
 
 

Lampu Stadion Kandang Persik Tidak Sesuai Standar Liga 1 2020

Info Liga 2, galuh.id – Pihak operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), secara proaktif melakukan verifikasi kelayakan stadion para peserta LIga 1 2020. Termasuk Kandang Persik Kediri yang akan tampil di kompetisi tersebut pada musim mendatang.  

Somad bersama stafnya Syahrur Romadhni selaku supervisor kompetisi LIB mendatangi markas Persik pada Senin (9/12/2019) untuk melakukan verifikasi.

Stadion Brawijaya sebagai aset kebanggaan masyarakat Kediri diverifikasi oleh tim tersebut secara teliti. Termasuk dihitung titik lampu di stadion dan dibandingkan dengan standardisasi untuk menggelar pertandingan Liga 1.

Berdasarkan hasil penghitungan supervisor PT LIB, penerangan di Kandang Persik masih jauh dari kata layak untuk menggelar pertandingan Liga 1 di malam hari.

“Kami hanya dapat angka 300 lux. Nilai ini sangat jauh dari batas minimum yang disyaratkan PT LIB. Standar kami untuk pertandingan malam hari, di angka 800 lux. Sementara batas maksimal 1.200 lux. Jadi, pihak Persik harus menambah 500 lux untuk memenuhi standar terendah,” tutur Somad dikutip dari laman Bola.

Menurut keterangan yang didapat, verifikasi yang dilakukan oleh PT LIB ini merupakan langkah awal. Sebelum kompetisi Liga 1 2020 resmi digelar tahun depan.

Operator kompetisi sepak bola profesional Indonesia tersebut, juga masih memberikan kesempatan kepada Persik Kediri untuk melakukan pembenahan atas kekurangannya.

“Tenggat untuk Persik, satu atau dua pekan sebelum kick-off Liga 1 2020. Soal waktu perbaikan, kami serahkan kepada Persik. Lebih cepat lebih baik. Jika mereka sudah benahi lampunya, kami akan memverifikasi lagi,” katanya.

Perlu diketahui bahwa Persik Kediri merupakan peserta baru di kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Keikutsertaannya di Liga 1 2020 dapat dipastikan setelah tampil sebagai juara Liga 2 2019. Persik menjuarai kasta kedua kompetisi sepak bola Indonesia setelah mengalahkan Persita Tangerang di Final dengan skor 3-2.

Sehari sebeum proses verifikasi, pihak Manajemen Persik berkomitmen untuk menjadikan Stadion Brawijaya sebagai home basenya. Bahkan dinyatakan bahwa hasil verifikasi PT LIB akan menjadi pijakan dalam membenahi infrastruktur dan aspek lainnya. (GaluhID/Waskito)

Loading...
loading...

Related Articles

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,367FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Jadwal MotoGP 2020: Kembali Mengaspal 19 Juli

Berita Olahraga, galuh.id - Jadwal MotoGP 2020 telah dirilis, jutaan fan bisa menyaksikan para rider dunia kembali mengaspal di seri pembuka pada...

Pernah Jadi Pacar Lee Min Ho, Simak 3 Sosok Wanita yang Bikin Iri

Lee Min Ho adalah aktor Korea yang membintangi drama The King: Eternal Monarch. Selain tampan dan pandai berakting, Lee Min Ho juga...

3 Film Korea Terbaik Gong Yoo

Ada 3 film korea terbaik Gong Yoo yang bisa kita tonton. Pada tanggal 10 Juli lalu, Gong Yoo berumur 41 tahun (42...

Norwich vs West Ham: Empat Gol Antonio Kirim The Canaries Degradasi

Berita Olahraga, galuh.id - Laga pembuka pekan ke-35 Liga Inggris akhir pekan ini, dibuka laga Norwich vs West Ham berjalan menarik dan...