Sabtu, Mei 18, 2024

Lantik Pejabat dan Kepsek, Bupati Ciamis: Layani Masyarakat dan Jangan Sulit Dihubungi

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Herdiat Sunarya melantik dan mengambil sumpah jabatan bagi pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, fungsional dan kepala sekolah SMP dan SD di lingkungan Pemkab Ciamis, Jawa Barat.

Pelantikan bertempat di halaman Pendopo Bupati Ciamis, Jumat (19/04/2024).

Pejabat yang menjalani pelantikan sebanyak 146 orang, terdiri dari 1 jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda Ciamis).

- Advertisement -

Kemudian 6 pengangkatan dan pemindahan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, 19 jabatan administrator, 17 jabatan pengawas.

Selanjutnya, 14 Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 31 Kepala Sekolah Dasar (SD).

“Selamat mengemban tugas yang baru, mudah-mudahan dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya,” ucap Herdiat.

“Amanah adalah satu kepercayaan jabatan dari pemerintah kepada bapak ibu semua, agar melaksanakan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk kepentingan organisasi,” lanjutnya.

Di penghujung masa jabatan, Herdiat melantik ASN eselon 2A, 2B, 3 dan 4 serta fungsional untuk kebutuhan organisasi dan telah melalui berbagai tahapan.

“Ini memerlukan proses dan waktu yang cukup lama, dari mulai melaporkan kekosongan jabatan, open bidding sampai ke rekomendasi dan sudah dilaksanakan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Alasan melakukan pelantikan di akhir masa jabatan, Herdiat mengatakan karena baru menerima rekomendasi pasca Idul Fitri, padahal pihaknya sudah mengajukan sejak Januari 2024.

“Sekda open bidding bulan Januari yang lalu, jadi tidak semena-mena masa akhir jabatan mengadakan rotasi dan promosi,” katanya.

Bupati Minta Pejabat Layani Masyarakat Tanpa Pilih Kasih

Sejak pelantikan sebagai Bupati, Herdiat menegaskan jika menemukan bukti ada yang menerima dan mengeluarkan sesuatu demi jabatan, ia akan mengganti empat atau lima kali lipat.

“Apalagi Bupati dan Wakil Bupati mengharapkan imbalan, tidak sama sekali,” ujarnya.

“Saya tegaskan apabila terbukti menerima dan mengeluarkan sesuatu, saya secara pribadi akan mengganti tiga kali sampai lima kali lipat. Tidak ada kita seperti itu,” tegasnya.

Dalam setiap pelantikan dan pengukuhan, Herdiat menyampaikan kepada para pejabat di Ciamis agar mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, dan jangan sulit dihubungi baik langsung maupun melalui telepon.

“Siapapun nanti yang meneruskan Bupati dan Wakil Bupati, saya pesan komunikasi nomor satu. Saya berharap Ciamis akan lebih baik, maju dan masyarakatnya lebih sejahtera,” ujarnya.

“Layani masyarakat dengan baik, tidak pilih kasih, baik orang kaya maupun miskin harus mendapat pelayanan yang sama,” tambahnya.

Atas nama pribadi dan Pemda, Herdiat pamit setelah melantik. Karena pada Sabtu 20 April 2024 besok, masa jabatannya dengan Wakil Bupati telah selesai.

“5 tahun menjabat tentu banyak sekali kesalahan dan kekhilafan yang kami lakukan, oleh karena itu kami mohon maaf dengan setulus-tulusnya,” pungkasnya. (GaluhID/Tegar)

Editor : Evi

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Study Tour Sekolah Tidak Dilarang, Disdik Ciamis Ingatkan Asas Keamanan

Berita Ciamis, galuh.id - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis Jawa Barat, Erwan Darmawan menyatakan bahwa pihaknya tidak akan melarang...

Artikel Terkait