Jumat, April 19, 2024

Lapas Kota Banjar Kenalkan Produk Hasil Kreativitas Warga Binaan

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Kota Banjar Jawa Barat memperkenalkan produk-produk hasil kreativitas warga binaan.

Di bawah Bimbingan kerja (Bimker), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banjar berhasil mencetak dan membentuk karakter para warga binaan.

Lapas Kota Banjar membentuk karakter para warga binaan menjadi karakter yang produktif lewat kreasi hasil dari pelatihan selama ini.

- Advertisement -

Kepala Lapas Kelas IIB Banjar, Amico Balalembang menuturkan, dalam kegiatan ini pihaknya berkolaborasi dengan Pemkot Banjar, Dinas KUKMP, Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup.

“Kemudian kolaborasi dengan Kelurahan Pataruman dan Kelompok Tani di lingkungan Pataruman dalam program SAPA HATI (Selasa Pasar Hasil Tani),” tutur Amico, Selasa (2/4/2024).

Tidak hanya memperkenalkan produk tshirt hasil karya mereka, warga binaan juga memperkenalkan produk hasil pertanian.

Amico menerangkan, produk warga binaan Lapas Banjar yang dijual antara lain hasil pertanian berupa sayuran dan buah-buahan seperti pisang dan pepaya.

Selain itu piring lidi, kaos sablon dan aneka olahan camilan seperti keripik singkong.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Asosiasi Guru Honorer Jabar Tuntut Formasi ASN Guru Bahasa Sunda

Berita Jabar, galuh.id - Asosiasi guru honorer Provinsi Jawa Barat (Jabar) menuntut kebijakan terkait formasi ASN untuk guru Bahasa...

Artikel Terkait