oleh

Lengkap Sudah Daftar Pengurus Baru PSSI, Ini Harapan PSGC Ciamis

 
 

Berita Olahraga, galuh.id – Terpilihnya Komjen Pol. Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023 memberi banyak harapan.

Terutama untuk perbaikan sepakbola Indonesia, agar bisa lebih baik dan berprestasi. Harapan tersebut ada di pundak pengurus Baru PSSI.

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019) siang, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut mendapat 82 dari 85 suara yang terdaftar.

PSGC Ciamis yang merupakan salah satu voter yang ikut KLB PSSI tersebut mengirimkan utusannya yaitu Wakil Manajer Erwan Darmawan dan Sigit Ginanjar untuk menghadiri kongres.

“Sebagai jenderal polisi, berharap dengan jiwa kepemimpinan dia bisa memberi dampak positif bagi perkembangan sepak bola Indonesia lebih baik dan maju,” kata Erwan.

Di tempat yang berbeda, Direktur Teknik PSGC Ciamis yang juga Ketua PSSI Askab Ciamis, Heri Rafni Kotari juga berharap dengan terpilihnya Iwan Bule jadi Ketum PSSI bisa membawa angin segar bagi persepakbolaan nasional.

“Mudahan-mudahan sepakbola nasional lebih maju dengan terpilihnya Pak Iwan (Bule) jadi Ketum PSSI. Dan menjadi angin segar bagi persepakbolaan di Jabar,” ujar Heri Rafni Kotari, Sabtu (2/11/2019).

Selain terpilihnya Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI, Wakil Ketua Umum PSSI kini resmi dijabat oleh Cucu Somantri dengan 81 suara dan Iwan Budianto yang memperoleh 74 suara.

Usai pemilihan Ketum dan Waketum PSSI, Kongres dilanjutkan dengan agenda pemilihan anggota Exco dan sebanyak 12 orang sudah terpilih untuk periode kerja PSSI 2019-2023.

Ke-12 anggota Exco PSSI yang telah terpilih untuk periode 2019-2023 mendatang adalah Yoyok Sukawi, Dirk Soplanit, Endri Erawan, Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rahman, Pieter Tanuri, Sonhadji, Hasani Abdulgani, Ahmad Riyadi, Yunus Nusi dan Vivin Cahyani.

Pada Kongres PSSI kali ini ada 86 voters yang berpartisipasi dalam memilih pengurus PSSI yang baru tersebut.

Setiap voters memiliki 15 suara yang akan mereka suarakan untuk memilih satu calon ketua Umum (caketum), dua calon wakil ketua Umum (cawaketum), dan 12 calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Ketentuan ini sama seperti Kongres Pemilihan PSSI sebelumnya pada 2016.

86 voters Kongres Pemilihan tersebut terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI, 18 klub Liga 1 2019, 22 klub Liga 2 2019, 10 klub Liga 3 2019, 1 Asosiasi Futsal, dan 1 Asosiasi Sepak Bola Wanita.

Berikut daftar pemilih yang berhak menggunakan hak suaranya untuk memilih caketum PSSI:

34 Asosiasi Provinsi (Asprov)

Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Kepulauan Riau, Sumatra Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Timur , Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Klub Liga 1

Persija Jakarta, Bali United, PSS Sleman, Borneo FC, Badak Lampung FC, Arema FC, PSIS Semarang, Persela Lamongan, Bhayangkara FC, Semen Padang, Madura United, Bhayangkara FC, Tira-Persikabo, Kalteng Putra, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Persebaya Surabaya, dan Barito Putera.

Klub Liga 2

Mitra Kukar, Persiraja Banda Aceh, Aceh United FC, Persita Tangerang, Persis Solo, PSPS Riau, Perserang Serang, Cilegon United FC, Sriwijaya FC, PSMS Medan, FC Madura, PSIM Yogyakarta, Martapura FC, United Blitar, Persiba Balikpapan, Persik Kediri, Persewar Waropen, Bogor FC, PSGC Ciamis, PSCS Cilacap, dan Persatu Tuban.

Liga 3

AS Abadi Pekanbaru, Solok FC, Persiba Bantul, FC Sakti Lampung, Perssu Sumenep, Persijap Jepara, PSBK Kota Blitar, PSN Ngada, Celebest FC, dan Persinga Ngawi.

Asosiasi

Asosiasi Futsal, Asosiasi Sepak Bola Wanita. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA