Senin, 20 September 2021
Senin, 20 September 2021
spot_img

Libur Lebaran Pantai Karapyak Pangandaran Ramai Pengunjung

Berita Pangandaran, galuh.id – Libur Lebaran, Objek Wisata Pantai Karapyak yang berada di Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat ramai pengunjung.

Pantai karapyak tampaknya masih menjadi pilihan sejumlah warga untuk berekreasi saat momentum hari perayaan Lebaran 1442 Hijriah.

Pantauan galuh.id pada hari kedua lebaran, Jumat (14/5/2021) wisatawan mulai berdatangan ke obyek wisata Pantai Karapyak.

Terpantau pengunjung ada yang menggunakan roda dua maupun roda empat, terdapat kendaraan dengan kode plat nomor D dan Z.

Petugas jaga menyediakan tempat parkir untuk pengunjung, dan kode plat nomor Z masih tetap mendominasi.

Menurut petugas jaga dari Ikatan Pemuda Pantai Karapyak ( IPPK ), Pajar menyampaikan wisatawan mulai berdatangan sejak hari kedua lebaran.

“Pada hari kedua ini cukup ramai, sejak pagi wisatawan terus berdatangan,” jelas Pajar kepada Galuh.Id.

Sementara salah seorang wisatawan dari Ciamis yang sedang menikmati pantai Karapyak, Dindin Wahyudin menuturkan alasan memilih Pantai Karapyak.

Dindin bersama keluarga sengaja memilih berwisata ke Pantai karapyak lantaran jaraknya terjangkau tidak jauh dari rumahnya.

“Pantai ini tidak jauh dari rumah, kalau pantai lain atau tempat wisata lain jaraknya cukup jauh,” tuturnya.

Pantai Karapyak Pangandaran Jadi Pilihan Para wisatawan

Tempat wisata ini menjadi pilihan pengunjung mengisi libur Lebaran selain pantainya indah, harga tiket masuknya pun terjangkau.

“Selain jarak dari rumah tidak terlalu jauh sehingga tidak membutuhkan waktu lama, harga tiket masuknya pun terjangkau,” tambahnya

Selain itu ia juga menambahkan, karang-karang Pantai Karapyak indah dan juga airnya bersih dari sampah sehingga Ia bersama keluarga menikmatinya.

Namun pengunjung tampaknya masih belum sepenuhnya sadar akan protokol kesehatan (Prokes) saat berwisata di Pantai Karapyak.

Terlihat masih banyak wisatawan yang abaikan Prokes dengan tidak menggunakan masker saat berada di objek wisata tersebut.

Padahal pengelola telah memasang baner imbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pada setiap sudut Pantai Karapyak.

Pengelola pun mengimbau kepada pengunjung Pantai Karapyak agar tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Menurut salah satu petugas Pajar, pihakyan tidak henti-hentinya mengingatkan kepada wisatawan agar menerapkan prokes salah satunya dengan menggunakan masker.

“Saya bersama terus mengingatkan kepada wisatawan yang sedang mengisi libur lebaran agar tetap gunakan masker dan jangan berkerumun,” pungkas Pajar.(GaluhId/Uus).

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan