oleh

Liga 1: Ada Apa Dengan Persija Jakarta?

 
 

Berita Olahraga, galuh.id – Musim kompetisi Liga 1 Indonesia tahun ini nampaknya Dewi FFortuna tak sepenuhnya menaungi kubu tim yang berjuluk Macan Kemayoran. Tim yang tahun lalu bepredikat sebagai Juara Liga Indonesia ini harus ketar-ketir melakoni kompetisi tahun sekarang.

Beberapa hari yang lalu Persija kembali harus menelan pil pahit di kandang sendiri. Persija Jakarta harus takluk dari Semen Padang dengan skor 1-2 pada laga tunda pekan ke-10 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (16/10/2019) sore.

Macan Kemayoran sempat unggul terlebih dahulu melalui sepakan dua belas pas Marko Simic, namun sayangnya Persija tak dapat mempertahankan keunggulan setelah Vendry Mofu dan Mariando membobol gawang yang dijaga Shahar Ginanjar.

Kekalahan itu menjadi kekalahan kedelapan Persija musim ini. Dengan hasil tersebut, Persija berada di posisi ke-16 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 20 poin dari 20 laga yang telah dilakoni. Hal tersebut menjadikan tim Ibu Kota ini harus turun ke zona merah klasemen. Kemenangan melawan Persija Jakarta justru membuat Semen Padang keluar dari zona degradasi.

Ini menjadi kekalahan perdana Persija bersama pelatih anyar Edson Tavares yang baru diangkat usai memecat Julio Banuelos. Sebelumnya, tim Ibu Kota juga mendepak Ivan Kolev yang gagal mengangkat performa tim sejak awal musim.

Head coach Persija, Edson Tavares mengatakan para pemain sudah bermain sesuai dengan instruksi pelatih saat menjamu Semen Padang. Namun keberuntungan memang belum menaungi kubu Macan Kemayoran dan Edson Tavares pun menegaskan bahwa timnya tidak menghadapi masalah mental ketika dikalahkan Semen Padang FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Mantan pemain Yokohama FC ini menduga, saat ini para pemainnya masih mempunyai euforia keberhasilan menjadi juara musim lalu sehingga performa mereka tidak terlalu bagus.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Ketua umum The Jak Mania, Ferry Indrasjarief angkat bicara terkait kekalahan yang diderita tim kebanggaannya. “Saya tidak mau bicara. Saya sesak napas,” ujar pria yang akrab dipanggil Bung Ferry tersebut. (galuh.id/AR7)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA