Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Liga 1 dan Liga 2 Dihentikan, PSSI Susun Ulang Jadwal Kompetisi

Berita Olahraga, galuh.id – PSSI susun ulang jadwal kompetisi setelah memutuskan untuk dihentikan sementara kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 2020 hingga akhir Maret 2020 Indonesia.

Hal ini menyusul penetapan pemerintah dalam upaya meminimalisir mewabahnya virus Covid-19, dan penetapan Covid-19 sebagai pandemi global.

Atas kebijakan tersebut, PSSI meminta kepada PT Liga Indonesia Baru untuk menyusun kembali jadwal kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 .

PSSI susun ulang jadwal kompetisi dilakukan dalam pertemuan darurat bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hal tersebut dibahas dalam rapat Extraordinary Meeting Liga 1 dan Liga 2 2020 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (16/3/2020).

Liga 1 dan Liga 2 Dihentikan Sementara Selama 2 Pekan

Rapat darurat ini dihadiri Ketua PSSI Mochamad Iriawan, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri dan jajaran pengurusnya, serta seluruh manajer klub sepakbola Liga 1 dan Liga 2 2020.

Di dalam rapat darurat tersebut, Ketua PSSI Mochamad Iriawan meminta kepada PT LIB dan jajaran pengurusnya untuk menyusun kembali jadwal kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

“Kita akan susun kembali jadwal untuk kedua kompetisi itu,” kata Iwan.

Selain menyusun ulang jadwal kompetisi, Iriawan mengatakan, pihaknya akan membuat risk assesment. Selain itu juga, rencana mitigasi atas jalannya kompetisi setelah dua minggu ke depan.

PSSI akan memberikan asistensi teknis kepada PT LIB untuk melakukan kajian bersama dengan kompetisi-kompetisi internasional lainnya, khususnya di Asia Tenggara.

“Kajian ini nantinya untuk kebijakan yang akan diambil secara global,” jelasnya.

Dia menerangkan, pihaknya juga akan membantu PT LIB untuk melakukan kajian cost dan manajemen risiko dalam kondisi terburuk. Hal itu setelah dihentikannya kompetisi selama dua pekan.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, PSSI akan mendampingi klub untuk menghadapi kemungkinan situasi terburuk. Kemudian mengambil langkah yang diperlukan selama kompetisi di stop dua pekan.

Selain meliburkan dua kompetisi tersebut, PSSI juga menunda Pro Futsal League (PFL), kompetisi sepak bola putri, dan menunda pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-19.

Di samping itu, PSSI juga melakukan percepatan untuk pelaksanaan TC Timnas Indonesia U-16 di Bekasi yang harusnya tuntas pada 20 Maret mendatang.

“Untuk TC Timnas Indonesia U-16 kami percepat, seluruh pemain dan officialnya kami pulangkan,” katanya, di laman bola. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.