Senin, 21 September 2020
Senin, 21 September 2020
 
 

Liga 3 2020 Akan Digulirkan, PSGC Ciamis Mulai Bersiap Diri

Berita PSGC, galuh.id – Selain kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir Oktober mendatang, kompetisi Liga 3 2020 akan digulirkan kembali.

Terbaru, PSSI telah mengeluarkan surat keputusan terkait nasib kelangsungan kompetisi kasta ketiga di sepak bola Indonesia.

Surat Keputusan yang dikeluarkan pada Minggu (28/6) itu bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi dalam Keadaan Luar Biasa tahun 2020.

Mendengar kabar soal putusan terkait Liga 3 ini, salah satu pengurus PSGC Ciamis menyambut dan menyikapi dengan positif hal tersebut.

Sebab, tim yang berjulukan Laskar Ciung Wanara itu di musim ini akan berkiprah di Liga 3 2020 Zona Jawa Barat. Setelah sebelumnya terdegradasi dari Liga 2 2019.

‘’Saya sebagai pengurus sudah mendengar kabar Liga 3 akan digulirkan. PSGC Ciamis pasti akan ikut serta,” tutur Asisten Manajer PSGC Ciamis, Erwan Darmawan kepada Galuh ID, Senin siang (29/6).

Seperti diketahui, di kompetisi Liga 3 ini pelaksanaannya berbeda dengan Liga 1 maupun Liga 2.

Liga 3 2020 Akan Digulirkan, PSGC Ciamis Siap

Erwan mengatakan, hingga kini belum ada kepastian terkait jadwal dimulainya Liga 3 2020 dan teknisnya.

Sampai sekarang belum ada informasi dari Asprov PSSI Jawa Barat,’’ ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ciamis tersebut.

Meski begitu, pihaknya kini sudah mulai ancang-ancang untuk melakukan persiapan dan seleksi pemain di bulan Juli atau Agustus mendatang.

Diakuinya pula, untuk pembentukan tim PSGC Ciamis ini pihaknya akan melihat terlebih dahulu perkembangan terkait Covid-19 ini.

Tetapi akan terlebih dahulu menggelar rapat internal di kalangan manajemen klub. Hal tersebut untuk menentukan langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan PSGC dalam persiapannya.

Ditanya soal target PSGC di kompetisi Liga 3 ini, pihaknya tidak akan muluk-muluk apalagi tim yang promosi ke Liga 2 nantinya hanya dua tim.

“Peluang untuk promosi ke Liga 2 2021 ini sangat berat. Apalagi PSSI telah memutuskan tidak ada degradasi dari kompetisi tahun ini” pungkasnya, menutup pembicaraan.(GaluhID/Dhi)

Loading...

Artikel Terkait

Kai Havertz Masih Perlu Beradaptasi Lagi di Premier League

Kai Havertz baru saja menjalani laga debutnya bersama Chelsea saat bertandang ke markas Brighton pada Selasa (15/9) dinihari. Namun sayang, banyak orang...

Real Madrid Lepas Gareth Bale dengan Harga Murah

Berita Olahraga, galuh.id - Real Madrid saat ini telah menurunkan harga Gareth Bale untuk menambah kas keuangan klub tersebut sekaligus menambah ruang...

Penampilan Mengesankan James Rodriguez di Premier League

Berita Olahraga, galuh.id - James Rodriguez berhasil membantu timnya, Everton meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur di pertandingan yang berlangsung pada Minggu (13/9)...

Temukan Kami

48,775FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Video TikTok Guru Viral, Do’akan Murid Dicabut Nyawanya

Video TikTok Guru viral menjadi sorotan banyak warganet. Tidak heran lagi jika jaringan sosial dan platform asal Tiongkok tersebut akhir-akhir ini selalu...

Oppo Find X2 Pro Lamborghini, HP Mewah Berapa Harganya?

Oppo Find X2 Pro Lamborghini sudah resmi dirilis di negara asalnya yaitu China dan akan segera dipasarkan ke seluruh dunia. Seri lamborghini...

Film Peninsula: Tran to Busan 2, Kisah Zombie Korea yang Menegangkan

Film Peninsula merupakan sekuel kedua dari Train To Busan yang dirilis pada tahun 2016 silam. Train to Busan menjadi salah satu film...

Penjualan Daring Toyota, Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Daring Toyota merupakan jalur pemasaran alternatif yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini dipicu pandemi Covid-19, sehingga strategi...

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...