Sabtu, 19 Juni 2021
Sabtu, 19 Juni 2021
BJB

Liga 3 2020 Akan Digulirkan, PSGC Ciamis Mulai Bersiap Diri

spot_img

Berita PSGC, galuh.id – Selain kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir Oktober mendatang, kompetisi Liga 3 2020 akan digulirkan kembali.

Terbaru, PSSI telah mengeluarkan surat keputusan terkait nasib kelangsungan kompetisi kasta ketiga di sepak bola Indonesia.

Surat Keputusan yang dikeluarkan pada Minggu (28/6) itu bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi dalam Keadaan Luar Biasa tahun 2020.

Mendengar kabar soal putusan terkait Liga 3 ini, salah satu pengurus PSGC Ciamis menyambut dan menyikapi dengan positif hal tersebut.

Sebab, tim yang berjulukan Laskar Ciung Wanara itu di musim ini akan berkiprah di Liga 3 2020 Zona Jawa Barat. Setelah sebelumnya terdegradasi dari Liga 2 2019.

‘’Saya sebagai pengurus sudah mendengar kabar Liga 3 akan digulirkan. PSGC Ciamis pasti akan ikut serta,” tutur Asisten Manajer PSGC Ciamis, Erwan Darmawan kepada Galuh ID, Senin siang (29/6).

Seperti diketahui, di kompetisi Liga 3 ini pelaksanaannya berbeda dengan Liga 1 maupun Liga 2.

Liga 3 2020 Akan Digulirkan, PSGC Ciamis Siap

Erwan mengatakan, hingga kini belum ada kepastian terkait jadwal dimulainya Liga 3 2020 dan teknisnya.

Sampai sekarang belum ada informasi dari Asprov PSSI Jawa Barat,’’ ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ciamis tersebut.

Meski begitu, pihaknya kini sudah mulai ancang-ancang untuk melakukan persiapan dan seleksi pemain di bulan Juli atau Agustus mendatang.

Diakuinya pula, untuk pembentukan tim PSGC Ciamis ini pihaknya akan melihat terlebih dahulu perkembangan terkait Covid-19 ini.

Tetapi akan terlebih dahulu menggelar rapat internal di kalangan manajemen klub. Hal tersebut untuk menentukan langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan PSGC dalam persiapannya.

Ditanya soal target PSGC di kompetisi Liga 3 ini, pihaknya tidak akan muluk-muluk apalagi tim yang promosi ke Liga 2 nantinya hanya dua tim.

“Peluang untuk promosi ke Liga 2 2021 ini sangat berat. Apalagi PSSI telah memutuskan tidak ada degradasi dari kompetisi tahun ini” pungkasnya, menutup pembicaraan.(GaluhID/Dhi)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan