Jumat, April 19, 2024

Link Bantuan Kemnaker JPS Siap Diluncurkan, Apakah Pengganti Kartu Prakerja?

Baca Juga
- Advertisement -

Link bantuan Kemnaker JPS (Jaring Pengaman Sosial) siap diluncurkan. JPS sendiri digadang-gadang akan menjadi pengganti Kartu Prakerja, apakah benar?

Pemerintah sudah banyak mengeluarkan bantuan sosial demi menunjang perekonomian dalam masa pandemi ini. Bantuan tersebut mulai dari BLT BPJS, BSU, Kartu Prakerja, hingga bantuan UMKM dari Facebook senilai Rp 12,5 M.

Berbagai program subsidi gaji oleh pemerintah tersebut harus berakhir. Sehingga bagi para pendaftar yang belum kebagian subsidi gaji atau lolos Kartu Prakerja bisa mendaftar JPS.

- Advertisement -

Baca Juga: Pekerja Dicoret dari Daftar Penerima BLT BPJS, Ini Penyebabnya

Jaring Pengaman Sosial atau JPS menjadi sebuah program baru dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) yang termasuk dalam Bantuan Program Pengembangan dan Perluasan Kesempatan Kerja.

Hal ini dijelaskan langsung oleh Menaker Ida Fauziyah. “Untuk meringankan beban masyarakat dan pekerja yang terdampak, pemerintah meluncurkan program Jaring Pengaman Sosial (JPS),” ujarnya.

Diketahui bahwa Program JPS Kemnaker yang diluncurkan sejak Sabtu, 3 Oktober 2020 ini akan terdiri dari Program Tenaga Mandiri dan Padat Karya.

Link Bantuan Kemnaker JPS Siap Diluncurkan

Ditambah bantuan JPS Kemnaker ini akan diberikan dalam bentuk pembekalan pelatihan berkelanjutan sekaligus didampingi langsung oleh Kemenaker.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Asosiasi Guru Honorer Jabar Tuntut Formasi ASN Guru Bahasa Sunda

Berita Jabar, galuh.id - Asosiasi guru honorer Provinsi Jawa Barat (Jabar) menuntut kebijakan terkait formasi ASN untuk guru Bahasa...

Artikel Terkait