Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Magrib Mengaji di Ciamis, Bupati Bentuk Tim Pemantau

Ciamis, galuh.id – Bupati Herdiat Sunarya mengeluarkan surat edaran gerakan Magrib Mengaji di Ciamis dan salat berjamaah.

Bupati juga membentuk tim pemantau yang ditugaskan untuk mengecek langsung di lapangan agar program ini berjalan dengan baik.

Penugasan diserahkan kepada seluruh para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk turun ke lapangan secara langsung.

“Saya (Bupati) sudah membuat surat edaran, dan ini harus berjalan dengan konsisten, makanya saya membentuk tim pemantau agar program ini berjalan dengan baik,” ujar Herdiat kepada wartawan, Jumat (14/9/2019).

Herdiat mengatakan dibentuknya tim pemantau ini bertujuan untuk mengawasi pelaksanaan gerakan Magrib Mengaji di Ciamis dan salat berjamaah.

“Bukan hanya membuat surat edaran, tapi sekaligus dengan tim pemantaunya agar program ini terlaksana terus menerus,” tuturnya.

Herdiat berharap dari mulai Dinas, kecamaran, desa/kelurahan, RW dan RT mensosialiasikan program Magrib mengaji dan salat berjamaah agar masyarakat mengetahui program ini.

“Selain itu saya juga sudah berusaha membuat spanduk ajakan di tempat-tempat strategis agar masyarakat cepat mengetahui program ini dan melaksanakannya,” ucapnya.

Herdiat mengimbau kepada seluruh masyarakat Ciamis untuk membimbing anak-anak dan remaja di lingkungan masing-masing untuk diajak Magrib Mengaji sekaligus salat berjamaah.

“Program ini bertujuan untuk membangun generasi penerus secara Islami di Kabupaten Ciamis, sehingga melahirkan penerus yang berkualitas dan mampu menjawab tantangan zaman yang saat ini sudah makin maju dengan berbagai teknologi,” paparnya.

Selain itu, Herdiat mengajak masyarakat Ciamis untuk melaksanakan salat Istisqo yang saat ini masih belum turun hujan.

“Surat edaran dari MUI kan sudah beredar, untuk waktu pelaksanaanya kami serahkan kepada para ulama,” ucapnya.

Herdiat menuturkan saat ini, musim kemarau melanda wilayah Ciamis, sehingga di beberapa wilayah mengalami kekeringan, air untuk kebutuhan rumah tangga pun sudah sulit.

“Mudah-mudahan dengan salat Istisqo di seluruh wilayah Ciamis akan turun hujan berkah yang bisa bermanfaat bagi semua,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pilkades Ciamis Ditunda, Apdesi: Banyak Calon Kades Jatuh Sakit

Berita Ciamis, galuh.id -.Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Ciamis akhirnya pasrah pada putusan penundaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak....

Jelang HUT RI, Puluhan Anak di Ciamis Ikuti Gerakan Cuci Bendera

Berita Ciamis, galuh.id - Menjelang perayaan hari ulang tahun (HUT) RI ke 75, puluhan anak di Ciamis mengikuti tradisi gerakan cuci bendera...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Temukan Kami

49,109FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pilkades Ciamis Ditunda, Apdesi: Banyak Calon Kades Jatuh Sakit

Berita Ciamis, galuh.id -.Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Ciamis akhirnya pasrah pada putusan penundaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak....

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro, HP Xiaomi Murah untuk Gaming Lancar

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro dengan berbagai fitur khusus yang bisa membuat pengalaman gaming anda begitu mengesankan. Ya, smartphone...

Spesifikasi Redmi 9A, HP Terbaru Xiaomi Harga di Bawah 2 Juta

Spesifikasi Redmi 9A menarik untuk diulas. HP terbaru dari Xiaomi ini dirilis 13 Agustus 2020 dengan banderol harga kurang dari Rp 2...

Boneka Annabelle Hilang dari Museum, Cek Kebenaranya di Sini!

Boneka Annabelle hilang dari Museum Ilmu Gaib Warren di Connecticut, Amerika Serikat. Sejak Jumat, 14 Agustus lalu orang-orang di Twitter ramai menyuarakan...

Razia Pungli ‘Sair’ Agustusan di Tasikmalaya, Anak-anak Ikut Terjaring

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Pungli dalih Agustusan mulai marak jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan sumbangan.