oleh

Magrib Mengaji di Ciamis, Bupati Bentuk Tim Pemantau

 
 

Ciamis, galuh.id – Bupati Herdiat Sunarya mengeluarkan surat edaran gerakan Magrib Mengaji di Ciamis dan salat berjamaah.

Bupati juga membentuk tim pemantau yang ditugaskan untuk mengecek langsung di lapangan agar program ini berjalan dengan baik.

Penugasan diserahkan kepada seluruh para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk turun ke lapangan secara langsung.

“Saya (Bupati) sudah membuat surat edaran, dan ini harus berjalan dengan konsisten, makanya saya membentuk tim pemantau agar program ini berjalan dengan baik,” ujar Herdiat kepada wartawan, Jumat (14/9/2019).

Herdiat mengatakan dibentuknya tim pemantau ini bertujuan untuk mengawasi pelaksanaan gerakan Magrib Mengaji di Ciamis dan salat berjamaah.

“Bukan hanya membuat surat edaran, tapi sekaligus dengan tim pemantaunya agar program ini terlaksana terus menerus,” tuturnya.

Herdiat berharap dari mulai Dinas, kecamaran, desa/kelurahan, RW dan RT mensosialiasikan program Magrib mengaji dan salat berjamaah agar masyarakat mengetahui program ini.

“Selain itu saya juga sudah berusaha membuat spanduk ajakan di tempat-tempat strategis agar masyarakat cepat mengetahui program ini dan melaksanakannya,” ucapnya.

Herdiat mengimbau kepada seluruh masyarakat Ciamis untuk membimbing anak-anak dan remaja di lingkungan masing-masing untuk diajak Magrib Mengaji sekaligus salat berjamaah.

“Program ini bertujuan untuk membangun generasi penerus secara Islami di Kabupaten Ciamis, sehingga melahirkan penerus yang berkualitas dan mampu menjawab tantangan zaman yang saat ini sudah makin maju dengan berbagai teknologi,” paparnya.

Selain itu, Herdiat mengajak masyarakat Ciamis untuk melaksanakan salat Istisqo yang saat ini masih belum turun hujan.

“Surat edaran dari MUI kan sudah beredar, untuk waktu pelaksanaanya kami serahkan kepada para ulama,” ucapnya.

Herdiat menuturkan saat ini, musim kemarau melanda wilayah Ciamis, sehingga di beberapa wilayah mengalami kekeringan, air untuk kebutuhan rumah tangga pun sudah sulit.

“Mudah-mudahan dengan salat Istisqo di seluruh wilayah Ciamis akan turun hujan berkah yang bisa bermanfaat bagi semua,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA