Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

Makanan Penyebab Kista yang Harus Dihindari oleh Para Wanita

Setiap makanan memiliki kandungan yang berbeda-beda. Bagi para wanita, makanan penyebab kista berikut ini harus Anda hindari, apalagi bagi yang ingin mendapat momongan.

Penyakit kista memang menjadi momok yang sangat menakutkan bagi kaum hawa. Penyakit ini berhubungan dengan rahim dan proses memiliki keturunan sehingga bisa membuat seorang wanita susah hamil.

Karena itu Anda harus  memiliki pengetahuna yang cukup agar  kita bisa terhindar dari penyakit yang berbahaya ini. Makanlah makanan yang sehat dan mengandung 4 sehat lima sempurna.

Baca Juga: Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami, Redakan Gigi Cenat Cenut

Memiliki keturunan memang menjadi impian setiap manusia sehingga apabila terhalang oleh penyakit kista maka akan mengganggu keharmonisan keluarga.

Pada bagian kiri dan kanan wanita memiliki dua indung telur dan setiap telur tersebut berisi ribuan telur muda setiap bulan akan membesar. Sel telur yang cukup besar yang akan menjadi calon janin dan perkembangan memang tidak bisa dirasakan.

Namun apabila kista sudah mengganggu maka akan mempengaruhi siklus menstruasi seorang wanita. Ada pendarahan  yang bersamaan keluar dengan menstruasi sehingga tersamar tapi dapat terasa sakit pada rongga panggul.

Banyak wanita yang mengabaikan sakit pada panggul karena memiliki pemikiran sama dengan sakit menstruasi, padahal hal itu berbeda.

Pada saat hamil kemungkinan untuk kista menjadi kecil karena tidak terjadi ovulasi dan ada yang menyebutkan bahwa pil KB juga bisa menekan penyakit kista.

Untuk pencegahan bisa dengan hidup sehat atau mulai mengurangi sejumlah makanan.

Berikut adalah beberapa makanan penyebab kista yang harus dihindari bagi para kaum hawa:

Makanan Manis

Penyebab kista salah satunya adalah sering memakan makanan manis. Meskipun memang makanan ini banyak penggemarnya.

Kandungan gula bisa membuat hormone insulin menjadi naik dan merangsang pembentukan kista bahkan lebih buruk. Beberapa makanan manis yang dapat meningkatkan kadar gula dalam darah  seperti kue, eskrim, bolu dll.

Seafood

Makanan seafood mengandung kolesterol yang tinggi sehingga bisa memicu pertumbuhan kista dalam rahim.

Selain itu seafood menjadi sangat favorit di kalangan orang-orang bahkan ada yang lupa sampai makan begitu banyak.

Baca Juga: Cara Mengobati Sembelit dengan Sayuran atau Buah-buahan, Mudah dan Aman

Bukan itu saja, seafood juga tergolong makanan yang mewah, tetapi rasanya yang enak membuat seafood jadi makanan favorit.

Namun, Anda harus hati-hati dan selektif untuk bisa mengatur jumlah makanan seafood yang masuk ke dalam tubuh.  

Untuk orang yang hidup di pantai tentunya makanan seafood sudah tidak asing lagi dan menjadi makanan sehari-hari. Seafood memang menggoda dan meningkatkan selera makan dengan rasanya yang enak. Namun seafood juga merupakan makanan penyebab kista.

Makanan Sepat Saji

Berbagai makanan cepat saji memiliki kadar lemak dan minyak yang banyak. Hal ini bisa menimbulkan bahaya pada tubuh kita karena penimbunan. Berbagai jenis makanan seperti hamburger, mie pasta, dan makanan yang digoreng.

Trend makanan cepat saji menjadi menjamur seiring masyarakat kota tidak sempat untuk memasak sehingga lebih ingin cepat dengan memesan makanan cepat saji.

Mengkonsumsi banyak makanan pada wanita berdampak buruk, bisa menjadi obesitas atau penyakit lainnya bahkan bisa menyebabkan kista.

Makanan cepat saji memang berasal dari barat yang kemudian mejamur ke seluruh  dunia. Mungkin karena makanan ini sangat murah dan bisa dijangkau oleh kalangan menengah ke atas.

Daging Merah

Selanjutnya daging merah menjadi makanan penyebab kista lainnya. Hal ini karena daging merah berpengaruh pada pertumbuhan hormon. Makanan yang tergolong daging merah seperti daging sapi, kambing, daging sapi.

Tubuh manusia tetap memerlukan asupan vitamin, kalsium dan zat besi. Sebagai pengganti dari daging merah, Anda bisa mengkonsumsi daging putih.

Makanan yang tergolong daging putih seperti ikan air tawar, buras, bebek, angsa dana yam buras. Cara mengolahnya lebih baik dengan mengukusnya atau merebusnya untuk menghindari penggunaan minyak.

Demikian makanan penyebab penyakit kista yang harus Anda hindari agar bisa hidup lebih sehat dan nyaman. (GaluhID/Setiadi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan