Selasa, 11 Mei 2021
Selasa, 11 Mei 2021
BJB

Manchester United Ingin ke Liga Champions? Ini Syaratnya

spot_img

Berita Olahraga, galuh.id – Manchester United telah membuat sebuah kesalahan sendiri Pada laga pekan ke-37 Liga Inggris.

Tim yang dibesut oleh Ole Gunnar Solskjaer ini sebenarnya memiliki peluang besar lolos ke Liga Champions secara langsung jika mengalahkan West Ham.

Namun, alih-alih mengalahkan sang tamu, Manchester United malah bermain imbang 1-1, Kamis (23/7/2020) dinihari WIB. Andai mereka bisa menang tiket ke Liga Champions sudah dalam genggaman.

Manchester United hanya bisa mencetak satu gol ke gawang West Ham, itupun terjadi ketika laga telah memasuki babak kedua melalui tembakan akurat Mason Greenwood menit 51.

Karena sebelumnya mereka sempat tertinggal terlebih dahulu oleh West Ham, gol dibuat Michail Antonio pada menit ke-45 babak pertama melalui titik penalti.

Di laga lain, pesaing serius Manchester United ke Liga Champions, yakni Chelsea dikalahkan oleh Liverpool 5-3, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB, di Anfield Stadium

Gol Liverpool dibuat oleh gelandang Naby Keita pada menit ke-23, kemudian disusul Trent Alexander-Arnold menit ke-38, Giogino Wijnaldum menit ke+43, Roberto Firmino menit ke-55, dan Alex Chamberlain menit ke-84.

Sementara itu gol balasan dari Chelsea dibuat Olivier Giroud pada menit ke-45, Tammy Abraham menit ke-61, dan Christian Pulisic menit ke-73.

Manchester United Nangkring di Posisi Ketiga

Hasil dari laga di atas membuat Manchester United, berada di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan memiliki poin 63 angka dari 37 laga.

Pun dengan Chelsea yang juga memiliki poin sama, yakni 63 angka dari 37 laga berada di posisi keempat. Namun, Manchester United unggul selisih gol dari Chelsea.

Sementara pesaing lainnya, Leicester City ada di posisi lima klasemen Liga Inggris sementara dengan koleksi 62 poin dari 37 laga yang sudah mereka lakoni.

Seperti diketahui, empat besar pada klasemen akhir Liga Inggris akan lolos dan mendapatkan tiket tampil ke Liga Champions musim depan.

Dua tiket ke Liga Champions untuk musim depan sudah disegel oleh Liverpool. Lalu Manchester City yang berada di peringkat kesatu dan kedua.

Sementara dua tiket tersisa inilah yang diperebutkan oleh Manchester United, Chelsea, dan Leicester City. Dengan menyisakan satu laga di Liga Inggris, maka perebutan dua tiket ke Liga Champions akan seru.

Pekan terakhir Liga Inggris akan dilaksanakan pada Minggu (26/7/2020) mulai pukul 22.00 WIB secara serentak. Laga tersebut akan jadi penentu nasib bagi ketiga tim tersebut.

Di pekan terakhir, Manchester United akan melawat ke kandang Leicester, sedangkan Chelsea akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge.

Berikut hitung-hitungan peluang ketiga klub yang sedang bersaing dan mendapatkan slot tiket tersisa Liga Champions. Cekidot

Manchester United lolos ke Liga Champions Jika?

  • Mampu mengalahkan Leicester City berapapun skornya
  • Seri melawan Leicester City berapapun skornya
  • Kalah melawan Leicester City, tapi Chelsea juga kalah dari Wolverhampton, (dengan catatan selisih gol Manchester United tetap lebih baik dari Chelsea)

Selanjutnya Chelsea Lolos ke Liga Champions Jika?

  • Mampu mengalahkan Wolverhampton berapapun skornya
  • Seri melawan Wolverhampton berapapun skornya
  • Kalah dari Wolverhampton, tapi Leicester juga kalah dari MU

Kemudian yang terakhir Leicester City Lolos ke Liga Champions Jika?

  • Mengalahkan MU berapapun skornya
  • Seri melawan MU, tapi Chelsea kalah dari Wolverhampton

Dengan hitung-hitungan seperti di atas, maka laga pekan terakhir Liga Inggris musim ini jelas akan seru sampai akhir musim.

Man United dan Leicester City yang akan saling bertemu akan mati-matian di laga terakhir untuk masuk ke empat besar klasemen akhir Liga Inggris.

Di sisi lain, Chelsea juga harus bertarung mati-matian melawan Wolverhampton Wanderers, yang notabene bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

Pasalnya di laga pamungkas nanti, Wolverhampton tentu tak akan mengalah begitu saja. Sebab, jika kalah mereka bisa saja kehilangan tiket lolos ke Europa League musim depan.

So, apakah Manchester United mampu merebut tiket tersisa ke Liga Champions atau tidak? (GaluhID/Dhi)

 
 
Loading...

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,630FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya