oleh

Mantan Kiper Persikotas Tasikmalaya Dipanggil Memperkuat Timnas Indonesia

 
 

Berita Olahraga, galuh.id – Selangkah lagi mantan kiper Persikotas Tasikmalaya asal Brebes, Wawan Hendrawan bakalan melakoni debut perdananya bersama Timnas Indonesia.

Penampilan ciamik Spiderwan – julukan Wawan Hendrawan bersama Bali United di Liga 1 2019, membuat pelatih timnas Indonesia, Simon Mcmenemy kepincut untuk memperkuat skuadnya.

Kepastian tersebut tertuang dalam surat PSSI dengan nomor 3945/AGB/1339/IX-2019 kepada klubnya yaitu Bali United. Surat tersebut menyebutkan bila skuad Merah Putih akan mulai berkumpul pada tanggal 1 Oktober 2019, di Jakarta.

Selain Wawan, ada tiga nama lagi dari skuat Bali United yang dipanggil yaitu Stefano Lilipaly, Rizki Fajrin dan Irfan Bachdim.

Pemanggilan pemain ini ke timnas dalam rangka persiapan, jelang laga tandang melawan Uni Emirat Arab pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Al Maktoum Stadium pada Kamis (10/10/20199) mendatang.

Selanjutnya mereka bakal menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (15/10/2019).

Dipanggilnya Wawan Hendrawan sebagai penjaga gawang yang pernah memperkuat Persikotas Tasikmalaya di kompetisi Liga Nusantara 2016 (Liga 3 saat ini) ini dinilai sebuah keputusan yang tepat.

Pasalnya, Wawan adalah salah satu kiper terbaik dengan penampilan yang konsisten di Liga 1. Saat ini Wawan bisa jadi pilihan menggantikan posisi Andritany Ardhiyasa sebagai penjaga gawang Timnas Indonesia yang pada beberapa pertandingan sebelumnya mendapatkan sorotan karena penampilannya yang buruk.

Pada dua pertandingan awal lalu, Timnas Indonesia dipermalukan oleh Malaysia dan Thailand di Jakarta. Skuat asuhan pelatih asal Skotlandia itu takluk 2-3 dari Malaysia dan keluar 0-3 dari Thailand.

Sektor penjaga gawang pun menjadi soroton publik. Hal ini membuat pelatih Timnas melirik Wawan, kiper Bali United yang berusia 36 tahun itu pun diboyong ke kamp pelatihan Timnas di Jakarta.

Dikutip dari laman Jejak Jabar, salah satu pengurus Persikotas Tasikmalaya, Asep WK mengungkapkan, Wawan adalah pemain yang low profile dan patuh serta tidak banyak tuntutan kepada manajemen.

“Kita patut bangga pernah diperkuat oleh kiper seperti Wawan, mudah-mudahan ke depan Persikotas dapat melahirkan pemain-pemain berkualitas untuk kemajuan pesepakbolaan Indonesia,” ucap Asep. (GaluhID/Allez)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA