Selasa, 9 Maret 2021
Selasa, 9 Maret 2021
 
 

Mau Mendaftar Banpres UMKM Tahap 2? Hati-Hati Pendaftaran Hoax

Banpres UMKM atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM tahap 2 telah dibuka sejak 13 Oktober 2020. Bagi para pelaku UMKM yang belum mendatangi lembaga pengusul harap segera melampirkan data. Namun jika mau mendaftar Banpres UMKM tahap 2, harap hati-hati dengan link hoax.

Banpres UMKM atau BLT UMKM kembali siap disalurkan kepada masyarakat yang memiliki usaha mikro.

Sebelumnya pada bulan Agustus pemerintah melalui Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah telah menyelesaikan proses pendaftaran tahap 1.

Dana yang dikucurkan pemerintah pada pendaftaran tahap 1 sebesar Rp. 21 triliun. Jumlah dana Banpres UMKM akan disalurkan pada 9 juta para pelaku UMKM untuk menerima bantuan masing-masing sebesar Rp. 2,4 juta.

Baca Juga: Solusi Tidak Bisa Login www.depkop.go.id, Ini Cara Daftar BLT UMKM yang Mudah

Kini pada bulan Oktober tepatnya tanggal 13 Oktober 2020, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah membuka kembali pendaftaran tahap 2.

Dana yang dikucurkan pada pendaftaran Tahap 2 sebesar Rp. 7 triliun yang rencananya akan diberikan kepada 3 juta pelaku UMKM.

Kuota tersebut merupakan tambahan dari kuota yang direncanakan sebelumnya. Pada awalnya pemerintah hanya akan menyalurkan kepada 9 juta pelaku UMKM.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Partai Demokrat Pecat Pengkhianat, Sesuai Aspirasi Dari Kader

Berita Nasional, galuh.id - Partai Demokrat pecat pengkhianat, hal tersebut berdasarkan desakan yang kuat dari para kader Partai Demokrat. Para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...

Kapan Pengumuman Seleksi Prakerja Gelombang 12? Ini Jawaban dari Pihak PMO

Kapan pengumuman seleksi Prakerja gelombang 12? Seperti yang Anda tahu, jika pendaftaran Kartu Prakerja untuk gelombang ini telah pemerintah tutup pada Jumat(26/2/2021). Setelah pendaftaran ditutup,...

Arti Kartu Prakerja Sedang Dievaluasi Pada Dashboard

Arti Kartu Prakerja sedang dievaluasi, status ini mendadak membingungkan para calon peserta Prakerja karena terus muncul di halaman dashboard mereka. Status tersebut banyak warganet pertanyakan...

Temukan Kami

47,892FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya