Jumat, 4 Desember 2020
Jumat, 4 Desember 2020
 
 

Mau Mendaftar Banpres UMKM Tahap 2? Hati-Hati Pendaftaran Hoax

Hubungi Kami

Banpres UMKM atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM tahap 2 telah dibuka sejak 13 Oktober 2020. Bagi para pelaku UMKM yang belum mendatangi lembaga pengusul harap segera melampirkan data. Namun jika mau mendaftar Banpres UMKM tahap 2, harap hati-hati dengan link hoax.

Banpres UMKM atau BLT UMKM kembali siap disalurkan kepada masyarakat yang memiliki usaha mikro.

Sebelumnya pada bulan Agustus pemerintah melalui Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah telah menyelesaikan proses pendaftaran tahap 1.

Dana yang dikucurkan pemerintah pada pendaftaran tahap 1 sebesar Rp. 21 triliun. Jumlah dana Banpres UMKM akan disalurkan pada 9 juta para pelaku UMKM untuk menerima bantuan masing-masing sebesar Rp. 2,4 juta.

Baca Juga: Solusi Tidak Bisa Login www.depkop.go.id, Ini Cara Daftar BLT UMKM yang Mudah

Kini pada bulan Oktober tepatnya tanggal 13 Oktober 2020, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah membuka kembali pendaftaran tahap 2.

Dana yang dikucurkan pada pendaftaran Tahap 2 sebesar Rp. 7 triliun yang rencananya akan diberikan kepada 3 juta pelaku UMKM.

Kuota tersebut merupakan tambahan dari kuota yang direncanakan sebelumnya. Pada awalnya pemerintah hanya akan menyalurkan kepada 9 juta pelaku UMKM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Akses www.pln.co.id Klaim Listrik Gratis Bulan Desember 2020

Akses www.pln.co.id untuk klaim listrik gratis pada bulan Desember 2020. Saat ini pemerintah melalui Perusahaan Listrik Negara (PLN) masih memberikan subsidi listrik.

Bagaimana Jika Saldo Prakerja Tidak Habis? Ini Penjelasan Manajemen Prakerja

Bagaimana jika saldo Prakerja tidak habis? Kini pertanyaan tersebut tengah menjadi perbincangan. Pasalnya saat ini pada dhasboard Prakerja ada instruksi untuk menghabiskan...

Voucher Listrik Gratis Desember 2020, Klaim Segera Melalui www.pln.co.id

Voucher listrik gratis Desember 2020 kini sudah bisa masyarakat dapatkan. Cara dapat voucher listrik gratis bisa mengakses www.pln.co.id dan aplikasi WhatsApp.

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Jin BTS Dapat Penangguhan Wajib Militer, Kabar Gembira Untuk ARMY

Jin BTS dapat penangguhan wajib militer dari Badan Administrasi Militer Korea Selatan. Hal tersebut atas pertimbangan pelbagai prestasi yang BTS peroleh.

Zanziman Ellie Manusia Hutan Dari Afrika, Mowgli ‘The Jungle Book’ di Dunia Nyata

Zanziman Ellie manusia hutan dari Afrika kini tengah ramai jadi sorotan. Pasalnya ia memiliki kemiripan dengan karakter Mowgli dalam film The Jungle...

Prediksi Boruto Chapter 53, Jougan Boruto Aktif dan Kawaki Mendapatkan Kembali Kekuatan Karmanya

Prediksi Boruto Chapter 53 sepertinya masih akan berkutat pada pertempuran epik antara Naruto melawan Isshiki. Hal ini pastinya membuat...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A12 Mampu Menarik Perhatian Berbekal Quad Kamera

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A12 memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat pada pasar Indonesia. Banyak orang yang mengetahui brand asal Korea Selatan...

Gara-gara Tanam Pisang, Warga Ciamis Ini Dapat Hadiah Domba

Berita Ciamis, galuh.id - Tanam pisang di Dusun Nagrog Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing, salah satu warganya mendapatkan hadiah domba dari panitia, Rabu...