Jumat, 25 Juni 2021
Jumat, 25 Juni 2021
BJB

Mau Mendaftar Banpres UMKM Tahap 2? Hati-Hati Pendaftaran Hoax

spot_img

Banpres UMKM atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM tahap 2 telah dibuka sejak 13 Oktober 2020. Bagi para pelaku UMKM yang belum mendatangi lembaga pengusul harap segera melampirkan data. Namun jika mau mendaftar Banpres UMKM tahap 2, harap hati-hati dengan link hoax.

Banpres UMKM atau BLT UMKM kembali siap disalurkan kepada masyarakat yang memiliki usaha mikro.

Sebelumnya pada bulan Agustus pemerintah melalui Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah telah menyelesaikan proses pendaftaran tahap 1.

Dana yang dikucurkan pemerintah pada pendaftaran tahap 1 sebesar Rp. 21 triliun. Jumlah dana Banpres UMKM akan disalurkan pada 9 juta para pelaku UMKM untuk menerima bantuan masing-masing sebesar Rp. 2,4 juta.

Baca Juga: Solusi Tidak Bisa Login www.depkop.go.id, Ini Cara Daftar BLT UMKM yang Mudah

Kini pada bulan Oktober tepatnya tanggal 13 Oktober 2020, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah membuka kembali pendaftaran tahap 2.

Dana yang dikucurkan pada pendaftaran Tahap 2 sebesar Rp. 7 triliun yang rencananya akan diberikan kepada 3 juta pelaku UMKM.

Kuota tersebut merupakan tambahan dari kuota yang direncanakan sebelumnya. Pada awalnya pemerintah hanya akan menyalurkan kepada 9 juta pelaku UMKM.

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan