oleh

Maulid Nabi, Karang Taruna Kawali Ciamis Gemakan Salawat Badar

 
 

Kawali, galuh.id – Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriah diperingati Karang Taruna Kawali dengan menggelar salawat Badar. Bertempat di halaman kantor Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, acara tersebut dihadiri ribuan orang pada Kamis (21/11/2019) malam.

Agus Irpan Wijaya, ketua Karang Taruna Kecamatan Kawali, mengatakan Salawat Badar bersama KH Asep Yamin Akasah ini merupakan bagian dari rangkaian acara Maulid Nabi yang digelar Karang Taruna Kecamatan Kawali.

“Malamnya kami bersalawat bersama Aang Wabarik (panggilan KH Asep Yamin Akasah), siangnya kami juga menggelar lomba marawis se-Kecamatan Kawali,” ujar Agus kepada Galuh ID, Jum’at (22/11/2019).

Selain lomba marawis, lanjut Agus, rangkaian acara peringatan Maulid Nabi juga diisi dengan santunan anak yatim dan deklarasi program Magrib Mengaji.

“Lomba marawis, ada juga kami memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan deklarasi Magrib Mengaji yang ditandatangani oleh perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda di Kecamatan Kawali,” terang Agus.

Rangkaian acara yang digelar oleh Karang Taruna Kecamatan Kawali ini ditutup dengan tausiah dari KH Deden Badru Kamal.

“Kurang lebih ada sekitar seribuan orang yang hadir dari warga, pemuda, serta santri dari beberapa pesantren yang ada di kecamatan Kawali ini,” kata Agus.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara Mohammad Soleh Apip mengungkapkan terima kasih  kepada pemerintahan Kecamatan Kawali, PGRI Kecamatan Kawali, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh pemuda dan para agnia yang telah membantu terselenggaranya Maulid Nabid di Kecamatan Kawali.

“Insyaallah ke depan akan terus digelar kegiatan-kegiatan serupa sebagai program kerja Karang Taruna Kecamatan Kawali,” pungkasnya. (GaluhID)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA