Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Maulid Nabi, Karang Taruna Kawali Ciamis Gemakan Salawat Badar

Kawali, galuh.id – Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriah diperingati Karang Taruna Kawali dengan menggelar salawat Badar. Bertempat di halaman kantor Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, acara tersebut dihadiri ribuan orang pada Kamis (21/11/2019) malam.

Agus Irpan Wijaya, ketua Karang Taruna Kecamatan Kawali, mengatakan Salawat Badar bersama KH Asep Yamin Akasah ini merupakan bagian dari rangkaian acara Maulid Nabi yang digelar Karang Taruna Kecamatan Kawali.

“Malamnya kami bersalawat bersama Aang Wabarik (panggilan KH Asep Yamin Akasah), siangnya kami juga menggelar lomba marawis se-Kecamatan Kawali,” ujar Agus kepada Galuh ID, Jum’at (22/11/2019).

Selain lomba marawis, lanjut Agus, rangkaian acara peringatan Maulid Nabi juga diisi dengan santunan anak yatim dan deklarasi program Magrib Mengaji.

“Lomba marawis, ada juga kami memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan deklarasi Magrib Mengaji yang ditandatangani oleh perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda di Kecamatan Kawali,” terang Agus.

Rangkaian acara yang digelar oleh Karang Taruna Kecamatan Kawali ini ditutup dengan tausiah dari KH Deden Badru Kamal.

“Kurang lebih ada sekitar seribuan orang yang hadir dari warga, pemuda, serta santri dari beberapa pesantren yang ada di kecamatan Kawali ini,” kata Agus.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara Mohammad Soleh Apip mengungkapkan terima kasih  kepada pemerintahan Kecamatan Kawali, PGRI Kecamatan Kawali, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh pemuda dan para agnia yang telah membantu terselenggaranya Maulid Nabid di Kecamatan Kawali.

“Insyaallah ke depan akan terus digelar kegiatan-kegiatan serupa sebagai program kerja Karang Taruna Kecamatan Kawali,” pungkasnya. (GaluhID)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.