Fashion, galuh.id – Pernahkah Anda mengalami, sebuah kondisi, dimana fashion atau pakaian yang dibeli, tidak pas atau tidak terlihat indah ketika Anda gunakan. Hal ini, tidak hanya semata-mata tentang ukuran, namun bentuk tubuh si pengguna juga harus diperhatikan. Salah memilih fashion berdasarkan bentuk tubuh, membuat pakaian yang dibeli, terlihat tidak indah dan kurang pas ketika digunakan. Untuk mengatasi hal seperti ini, maka Anda harus mengenal dahulu bentuk tubuh yang dimiliki, seperti :

1. Bentuk tubuh lurus
Bentuk tubuh lurus juga sering disebut dengan bentuk tubuh penggaris. Ciri seseorang yang memiliki tubuh seperti ini adalah, memiliki dada dan pinggul dengan lebar yang seimbang. Ciri berikutnya adalah garis pinggang tidak terlalu tegas, atau tidak tampak. Pada bagian pantat cenderung tidak terlalu bulat atau rata. Namun kelebihan dari si pemilik tubuh seperti ini adalah bagan betisnya yang indah.
Untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh seperti ini, sebaiknya memilih fashion dengan model tubuh seimbang, antara bagian dada dan juga pinggul. Misalnya saja model tube-type dress, dengan bagian pinggang yang sedikit ke atas. Pilih model gaun dengan panjang hingga paha atau hingga lutut guna memperlihatkan betis yang indah. Untuk menambah kesan berisi, gunakan ikat pinggang yang lebar dan berwarna gelap.

2. Bentuk tubuh pear atau segitiga
Seseorang yang mempunyai bentuk tubuh pear atau segitiga, memiliki ciri pinggul yang lebar dibandingkan bagian dada. Bagian tubuh bawah, seperti pinggul, hingga kaki, termasuk perut, terlihat lebih berisi. Sedangkan bagian tubuh atas, seperti lengan dan juga pundak terlihat ramping dan juga indah. Asset terindah ketika Anda memiliki tubuh ini, adalah bentuk pinggang yang terlihat tegas dan menawan.
Pilih jenis pakaian yang memberikan kesan bervolume di bagian tubuh atas. Agar bentuk tubuh tampak proporsional, dan terlihat lebih ramping. Pada bagian atasan, Anda dapat menambahkan bahu yang sudah dimodifikasi, pilih warna yang gelap dengan motif yang tegas.

3. Bentuk tubuh sendok
Seseorang yang memiliki bentuk tubuh sendok, memiliki ciri, pinggul yang lebih lebar dibandingkan dada. Bagian pinggang tampak indah, namun biasanya mudah mengalami penambahan berat badan di bagian perut. Bagian terindah dari bentuk tubuh yang satu ini adalah tangan dan juga kaki.
Pilih model pakaian yang menekankan atas tubuh, dan menyamarkan tubuh bawah. Jangan ragu untuk memilih bawahan pendek, untuk memperlihatkan kaki yang ramping.

4. Bentuk tubuh jam pasir
Ini adalah bentuk tubuh idaman banyak wanita, cirinya adalah lebar dada dan pinggul seimbang, sedang garis pinggul tegas, dan kaki proporsional. Membuat penampilan terlihat sangat harmoni.
Pilih jenis pakaian yang menonjolkan lekuk pinggang, dengan tambahan sabuk berkuran lebar, atau Anda dapat menggunakan atasan dengan aksentuasi pada bagian pinggul.

5. Bentuk tubuh oval
Adapun ciri seseorang yang memiliki bentuk tubuh oval adalah dada dan pinggang yang lebar, sedangkan pinggul terlihat sempit. Bagian yang mudah gemuk ada di perut dan punggung. Wajah terlihat berisi, sedangkan pantat tidak. Aset terbaik untuk bentuk tubuh ini adalah bagian kaki.

Pilih model pakaian yang memberikan kesan lengkung di bagian pinggang. Anda juga dapat memilih bawahan yang menampilkan keindahan kaki.

(Admin)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini