oleh

Menang dari Persibas Banyumas, Target As Abadi Hanya Runner Up

Hubungi
 
 

Stadion Galuh, Galuh.Id – Pertandingan lanjutan Grup A Babak 32 besar Liga 3 mempertemukan As Abadi FC dengan Persibas Banyumas. Bermain di Stadion Galuh Ciamis mulai pukul 19.00 kedua tim bermain saling menyerang.

As Abadi yang bermain all out unggul terlebih dahulu lewat sepakan Andre Pambudi, pemain nomor punggung 5 di menit 31. Tetapi, keunggulan As Abadi tak berselang lama, 4 menit kemudian Habibi A. Jusuf menyamakan kedudukan di menit ke-35. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Loading...

Kick off babak kedua, As Abadi maupun Persibas Banyumas tak mengurangi serangan mereka, hasilnya sang kapten Ari Hermawan dari As Abadi berhasil meceploskan bola ke gawang yang dijaga Anggun Riansyah dari Persibas Banyumas. Skor 2-1 untuk keunggulan As Abadi.

Keunggulan As Abadi makin bertambah dengan gol yang diciptakan Ramadhani pada menit ke-73. Tak ingin kebobolan lebih banyak, Persibas mengganti Anggun Riansyah sang penjaga gawang, Riki Sucipto masuk pada menit ke-81. Tetapi, skor tidak berubah hingga peluit panjang wasit dibunyikan. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan As Abadi FC.

Pelatih As Abadi usai pertandingan mengakui jika kemenangan timnya merupakan sebuah keberuntungan, “kita menang beruntung, karena Persibas main bagus, kita juga baru pertama bermain malam jadi agak panik,” katanya.

Ketika ditanya mengenai target, As Abadi berusaha realistis dengan target hanya menjadi runner up di Grup A, walaupun As Abadi berada di puncak klasemen Grup A Liga 3 setelah pada pertandingan sebelumnya PSGC hanya menang dengan gol 2-1 mengalahkan 757 Kepri Jaya.

Sementara itu, salah satu pemain Persibas mengakui jika timnya perlu melakukan banyak perbaikan, “kami dari teman-teman sudah bekerja keras tetapi dalam penyelesaian akhir selalu gagal, serangan balik dari As Abadi pun cepat, itu semoga jadi bahan evaluasi untuk pelatih,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui Persibas diterpa masalah keuangan usai mengarungi babak pendahuluan Liga 3, puncaknya manajemen Persibas mengembalikan kepengurusan tim ke Askab PSSI Banyumas. Tetapi, masalah internal yang sedang mereka hadapi tak membuat kendor permainan Persibas Banyumas.

Disinggung mengenai hal tersebut salah satu asisten pelatih Persibas mengatakan jika motivasi timnya ketika bertanding adalah ingin jadi juara, “kami datang tidak sekedar ikut-ikutan, tetapi motivasi tetap pengen juara full, targetnya berusaha meraih poin penuh dalam dua pertandingan nanti,” tegasnya.

(K. Putu Latief)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA