Senin, 19 April 2021
Senin, 19 April 2021
BJB

Mencuri Terekam CCTV, Remaja di Banjarsari Ciamis Ditangkap Polisi

Berita Ciamis, galuh.id – Polsek Banjarsari Ciamis mengamankan seorang remaja terduga pelaku pencurian pada Sabtu (20/3/2021) malam.

Remaja di Banjarsari, Adrian warga Dusun Banjarsari RT 5 RW 2 Desa/Kecamatan Banjarsari, mengetahui pelaku mengambil barang miliknya setelah melihat rekaman CCTV milik tetangganya.

Kejadiannya pencurian itu menurut Adrian satu minggu ke belakang, tepatnya pada malam Rabu.

“Saya tahu pelaku setelah melihat rekaman CCTV milik Cahyani. Rumah Cahyani kan pasang CCTV. Kemudian saya pun minta rekaman CCTV itu,” ucapnya.

Andrian menjelaskan terduga pelaku berinisal DT seorang perempuan perkiraaan baru berusia belasan tahun. Pertama kali pelaku beraksi di gang.

Pelaku kata Adrian mengambil beberapa sandal miliknya dan pakaian milik tetangganya yang sedang dijemur. Kemudian pelaku pindah operasinya di gang Al-Amin.

Ketika beroperasi di gang tersebut lanjut Adrian, pelaku tersorot oleh kamera pengawas CCTV yang terpasang di rumah Cahyani.

“Dari situlah saya tahu pelakunya. Kejadian maling seperti ini sudah berkali-kali,” katanya.

Berbekal rekaman kamera pengawas, ia pun lalu mencari tahu keberadaan terduga pelaku dengan meminta bantuan kepada teman-temannya.

Berdasarkan informasi yang ia peroleh, pelaku sudah berkali-kali melakukan perbuatan yang sama.

Seperti di Banjar, pelaku pernah mengambil kamera orang lain. Dan yang terbaru kemarin pelaku berbuat yang sama di Kubangpari, Banjarsari.

Waktu hari Jumat menurut Adrian, pelaku berada di Taman Banjarsari namun tidak tertangkap.

“Nah pas tadi pelaku tengah nongkrong bersama teman-temannya di pinggir jalan raya,” tuturnya.

Setelah mengetahui keberadaan pelaku, ia pun kemudian melaporkannya ke Polsek Banjarsari. “Alhamdulillah pelaku sudah tertangkap,” jelas Adrian.

Dari pantauan di lapangan, terduga pelaku saat ini tengah menjalani pemeriksaan di ruangan Unit Reskrim Mapolsek Banjarsari. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,721FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya