Rabu, 20 Oktober 2021 | 11:48
Rabu, 20 Oktober 2021
More
    BJB

    Mengapa Harus Pilih Motor Honda PCX? Ini 7 Alasannya!

    Honda PCX merupakan salah satu kendaraan bermotor bagi penggemar matik. Hadir dengan desain yang gagah dan elegan, Honda PCX menarik perhatian publik saat pertama kali muncul. Kesan sporty dan stylish juga terlihat dari tampilan bodinya. Kemunculan Honda PCX ikut meramaikan pasar skuter matik bersama dengan kompetitornya yang lebih dulu ada, yaitu Yamaha NMAX.

    Apakah Anda juga tertarik untuk memiliki Honda PCX? Anda bisa memantau harganya di Blibli. Meskipun tidak seekonomis motor matik pada umumnya, kendaraan bermotor ini memiliki sejumlah fitur yang sangat canggih.

    Nah, agar lebih yakin, yuk simak sejumlah alasan untuk memilih motor Honda PCX berikut ini:

    1. Tampil dengan Desain Mewah

    Honda PCX mewujudkan mimpi penggemar kendaraan roda dua matik untuk tampil gagah. Hal ini sangat jarang Anda dapatkan dari motor matik yang selama ini telah beredar. Dengan tampilan yang mewah dan bodi yang kekar, Honda PCX dapat membuat pengendara makin keren ketika menggunakannya.

    Baca Juga: 3 Motor Honda dengan Spesifikasi Oke yang Jarang Diketahui

    Pada bagian bodi kendaraan, Anda akan menemukan lekukan yang atraktif. Kesan premium pun muncul lewat bentuk lampu berlapis. Jika mengamati stoplamp dan sein dengan cermat, Anda bisa melihat bentuk seperti huruf “X”. Kedua lampu kendaraan ini full LED.

    2. Penuh dengan Fitur Unggulan

    Motor Honda PCX digadang-gadang sebagai saingan terberat Yamaha NMAX. Pabrik Honda adalah menyematkan banyak fitur pada motor skuter matik premium ini. Ada banyak fasilitas dengan teknologi canggih yang bisa pengendara gunakan.

    Salah satunya, menggunakan sistem pencahayaan LED, baik pada lampu utama maupun lampu lainnya. Lengkap dengan hazard, Honda PCX pun makin penuh pesona. Fitur lain yang juga tak kalah bermanfaat adalah Smart Key System.

    Fitur modern ini memiliki teknologi remote multifungsi. Untuk menghidupkan kendaraan, Anda hanya perlu menggunakan remote dan knop di bagian dasbor. Dengan fitur ini, pemilik kendaraan bisa merasa lebih aman karena Honda PCX menawarkan fungsi Alarm Anti-Theft.

    3. Menunjang Efisiensi Berkendara

    Motor Honda PCX juga memiliki Idling Stop System (ISS). Dengan teknologi ini, mesin bisa mati secara otomatis ketika tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu, misalnya saat berhenti di lampu merah. Mesin dapat kembali menyala ketika pengendara memutar gas. Namun, jika Anda tidak membutuhkannya, fitur ISS bisa Anda nonaktifkan dengan switch pada panel stang bagian kanan.

    Selain ISS, ada pula fitur ACG Starter yang menunjang efisiensi bahan bakar kendaraan. Fungsi utamanya adalah bisa mengurangi getaran saat Anda menyalakan mesin. Namun, konsumsi BBM pun dapat Anda hemat karena penggunaan sistem decompression.

    4. Menawarkan Kepraktisan

    Anda bisa merasa puas dengan kehadiran bagasi di Honda PCX. Bagasi kendaraan memiliki kapasitas yang sangat besar yaitu mencapai 28,8 liter. Angka ini lebih besar daripada kompetitornya yang hanya menawarkan kapasitas 23 liter. Dengan luas bagasi tersebut, Anda bisa memasukkan helm full face tanpa harus terbalik. Hal ini akan membuat helm lebih aman dan bebas dari kemungkinan tergores.

    Baca Juga: Honda CB350 RS Resmi Meluncur, Harganya 37 Jutaan!

    Masih pada bagian bodi, motor Honda PCX juga memiliki kompartemen seperti laci yang terdapat di dasbor bagian kiri. Kompartemen berisi power outlet ini bisa dibuka dan ditutup sehingga lebih aman. Power outlet memiliki arus DC berdaya 12 volt. Bukan hanya itu, Anda juga bisa memasukkan ponsel di laci ini saat sedang melakukan proses charging.

    5. Mesin Lebih Kuat dan Garang

    Bukan rahasia lagi jika Honda PCX menawarkan power yang luar biasa. Dengan kapasitas mesin sebesar 150cc, motor matik ini tampil garang saat meluncur di jalanan. Dengan kecepatan 8.500 rpm dan torsi 6.500 rpm, Honda PCX bisa melesat. Namun tak perlu khawatir karena motor ini pun lengkap dengan sistem pendingin yang terbaik.

    Selain itu, karena menggunakan teknologi PGM-FI, performa pembakaran pada motor Honda PCX, khususnya model Hybrid, makin meningkat sekaligus lebih hemat dari segi konsumsi BBM. Sistem Hybrid juga telah menggunakan tenaga listrik yang lengkap dengan baterai lithium.

    6. Lincah Saat Dikendarai

    Jika Anda penggemar kendaraan yang bisa melakukan manuver dengan lincah di jalanan, Honda PCX adalah juaranya. Motor matik premium ini lengkap dengan sistem pengereman ABS yang berpadu dengan piringan cakram biasa. Hal ini membuat pengendara bisa mengontrol keseimbangan ketika hendak melakukan pengereman.

    Keunggulan ini sangat dibutuhkan ketika Anda berada di tengah jalanan yang macet dan sulit Anda lewati. Untuk mencapai tujuan, Anda bisa lebih cepat karena motor bisa Anda kendarai secara stabil. Namun, kehati-hatian saat berkendara pun tidak boleh Anda abaikan.

    7. Kapasitas Tangki Bahan Bakar yang Besar

    Anda bisa menghemat waktu dengan mengisi bahan bakar kendaraan dalam jumlah banyak. Hal ini lantaran kapasitas tangki yang mendukung pada motor Honda PCX. Motor ini bisa menampung bahan bakar hingga 8 liter setiap kali pengisian. Keunggulan ini membuat Anda tak perlu terlalu sering antre di pom bensin untuk mengisi bahan bakar.

    Inilah sejumlah keunggulan Honda PCX yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan saat memilih kendaraan. Selain beragam fitur yang tersemat pada kendaraan, Anda pun bisa menikmati kesan elegan dan mewah yang hadir melalui desain tampilannya. Nah, telah siap untuk memboyong Honda PCX ke rumah? (GaluhID)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    288PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan