Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Mengecilkan Perut Buncit Dalam Seminggu, Coba Cara Ini!

Mengecilkan perut buncit dalam seminggu, memang bisa? Hal ini bisa jadi pertanyaan setiap orang. Namun ada beberapa tips khusus yang bisa dijalani mereka yang punya masalah dengan perut buncit.

Lemak pada perut dikaitkan dengan berbagai penyakit karena merupakan lemak paling berbahaya di dalam tubuh. Selain berolahraga, menghindari makanan yang tidak sehat adalah beberapa cara untuk membuat perut  menjadi langsing.

Impian semua orang memiliki perut ramping, namun tak semuanya bisa memiliki perut indah itu. Karena faktor utama penyebab perut buncit yaitu tidak bisa menjaga gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat.

Perut yang buncit tidak baik untuk kesehatan dan membuat Anda tidak percaya diri. Banyak cara yang beragam dilakukan oleh setiap orang untuk mengecilkan perut buncit.

Tips Mengecilkan Perut Buncit dalam Seminggu

Tidak mudah untuk mendapatkan perut langsing, tapi tips berikut ini bisa Anda coba. Tidak ada salahnya berusaha menjalani olahraga dan mengatur pola makan. Berikut penjelasannya:

Sertakan Latihan Aerobik dalam Rutinitas Harian

Jika Anda ingin membakar lemak dengan cepat, maka latihan aerobik adalah cara yang tepat. Studi menemukan aerobik adalah bentuk latihan yang paling efektif untuk mengurangi lemak perut.

Dengan membakar banyak kalori, kesehatan umum Anda akan meningkat. Oleh karena itu, mulailah melakukan latihan intensitas tinggi untuk berlari, berenang atau aerobik, tetapi perlu diingat bahwa frekuensi dan durasi sangat penting untuk hasil yang memuaskan.

Kurangi Karbohidrat Olahan

Seseorang harus menghindari konsumsi karbohidrat olahan untuk menghilangkan lemak di sekitar daerah perut dan memiliki kesehatan metabolisme yang baik.

Tidak perlu menjalankan diet rendah karbohidrat yang ketat, namun harus diganti dengan karbohidrat yang tidak diproses. Alih-alih roti, nasi putih dan soda, makan lebih banyak sayuran dan biji-bijian.

Tambahkan Ikan Berlemak Dalam Makanan Anda

Selanjutnya untuk mengecilkan perut buncit dalam seminggu, Anda perlu menambahkan makanan berlemak dalam makanan.

Ikan yang memiliki lemak seperti halnya salmon, sarden atau tuna adalah protein berkualitas tinggi dan kaya akan asam omega-3 juga.

Dengan makan 2 hingga 3 porsi dalam seminggu Anda dapat mengurangi risiko penyakit seperti penyakit jantung dan juga membakar lemak perut.

Studi mengungkapkan bahwa lemak Omega-3 memiliki kemampuan mengurangi lemak visceral yang ada di sekitar perut Anda.

Mulailah Hari dengan Sarapan Berprotein Tinggi

Mulailah hari Anda dengan yogurt, smoothie protein, putih telur orak, atau bubur. Setelah makan protein di pagi hari, Anda akan merasa kenyang sampai makan siang tanpa rasa lapar.

Protein meningkatkan laju metabolisme Anda sambil mempertahankan massa otot selama penurunan berat badan. Anda juga bisa menambahkan protein seperti telur, ikan, ayam, kacang-kacangan atau susu di setiap makanan lainnya.

Minumlah Air yang Cukup

Mengecilkan perut buncit dalam seminggu bisa juga dilakukan dengan minum air yang cukup. Bahkan jika Anda tidak ingin menurunkan berat badan, tetap terhidrasi penting untuk kesehatan umum Anda.

Sebaiknya Anda minum 4 hingga 5 liter air setiap hari dan akan membakar lebih banyak kalori di tubuh. Juga, minum tepat sebelum makan mengurangi nafsu makan Anda serta asupan kalori.

Pastikan untuk menghindari minuman lain yang mengandung banyak gula dan kalori. Minum air hangat dengan lemon di pagi hari dengan perut kosong membantu memulai metabolisme dan sistem pencernaan Anda juga.

Kurangi Asupan Garam

Garam yang dikonsumsi menyimpan air dan membuat perut Anda terasa kembung. Sebelum melakukan membeli garam, selalu pastikan label nutrisi tidak menyebutkan kadar natrium tinggi karena makanan olahan terdiri dari garam, gula tambahan dan lemak tidak sehat.

Konsumsi Serat Larut

Konsumsi serat larut membuat Anda merasa kenyang selama beberapa jam. Sehingga tidak harus mengonsumsi kalori ekstra yang tidak begitu dibutuhkan dalam makanan. Ini membantu Anda mengecilkan perut buncit dalam seminggu.

Serat larut menyerap air dan membentuk gel yang menurunkan penyerapan lemak. Hal yang baik bagi seseorang yang ingin menurunkan berat badan. Anda dapat menemukannya pada kacang-kacangan dan biji-bijian.

Kurangi Konsumsi Makanan Ringan

Alangkah baiknya untuk menghindari makanan ringan yang mengandung pemanis dan perasa makanan yang berlebihan. Meskipun kelihatan remeh, akan tetapi menjadi salah satu penyebab perut buncit.

Konsumsi makanan ringan yang terlalu banyak tidak akan dicerna secara baik dan dapat menyebabkan usus terganggu.

Kurangi Makan Sebelum Tidur

Setiap orang pasti mengalami lapar sebelum tidur. Sebenarnya tubuh yang merasa lapar itu karena terjadinya pembakaran timbunan lemak pada perut saat sedang tidur.

Jika perut penuh maka akan semakin menambah timbunan lemak. Tidak hanya itu jika Anda tidur dalam keadaan kenyang juga dapat berisiko terkena refluks asam lambung dan mengalami gangguan pencernaa.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan di rumah untuk mengecilkan perut buncit dalam seminggu. Semoga bermanfaat. (GaluhID)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Jessica Mila Idap Skoliosis, Gejala Sudah Dialami Sejak SMP

Jessica Mila idap skoliosis sejak ia duduk di bangku SMP. Menurut pengakuannya saat diwawancarai Kamis, 13 Agustus lalu dirinya kerap merasakan sakit...

Penyebab Rambut Bercabang, Hindari Kebiasaan Ini

Penyebab rambut bercabang bisa berasal dari kebiasaan buruk terhadap rambut. Kerusakan pada rambut bercabang ditandai dengan kondisi rambut yang kusam, kering, bagian...

Rambut Bercabang? Begini Cara Mengatasinya!

Masalah rambut bercabang seringkali dialami oleh wanita, terutama yang memanjangkan rambutnya. Beberapa wanita memang merasa lebih cantik ketika rambut panjang, namun jika...

Temukan Kami

49,109FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Sinopsis Film Annabelle, Boneka Pembawa Malapetaka

Sinopsis film Annabelle terinspirasi dari boneka nyata yang diyakini berhantu. Film Annabelle merupakan bagian dari waralaba film The Conjuring, yang sama-sama menampilkan...

Harga Redmi 9A Hanya 1 Jutaan, Spesifikasi Unggul

Harga Redmi 9A menjadi salah satu pertanyaan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki HP terbaru dari Xiaomi ini. HP Xiaomi Redmi 9A...

Pilkades Ciamis Ditunda, Apdesi: Banyak Calon Kades Jatuh Sakit

Berita Ciamis, galuh.id -.Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Ciamis akhirnya pasrah pada putusan penundaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak....

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro, HP Xiaomi Murah untuk Gaming Lancar

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro dengan berbagai fitur khusus yang bisa membuat pengalaman gaming anda begitu mengesankan. Ya, smartphone...

Spesifikasi Redmi 9A, HP Terbaru Xiaomi Harga di Bawah 2 Juta

Spesifikasi Redmi 9A menarik untuk diulas. HP terbaru dari Xiaomi ini dirilis 13 Agustus 2020 dengan banderol harga kurang dari Rp 2...