Foto: Istimewa

Cijeungjing, galuh.id – Kecelakaan di Ciamis, tepatnya di Dusun Sumur Bandung, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing Kabupten Ciamis, pukul 21.00 WIB, Sabtu malam (3/8/2019).

Minibus yang dikemudikan Muslimah (44) warga Jakarta Barat dari arah Ciamis menuju Kota Banjar berusaha menyalip kendaraan yang berada di depannya, namun naas pada saat akan menyalip, tiba-tiba dari arah berlawanan ada sebuah truk yang dikemudikan Tanto, warga Cilacap, Jawa Tengah yang sedang mengangangkut kayu. Tabrakan pun tidak bisa dihindari.

Akibat tabrakan tersebut, kedua kendaraan rusak parah pada bagian depan, hingga kedua sopir pun terluka akibat benturan benda keras.

Pihak kepolisian datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan evakuasi korban dan penyelidikan lebih lanjut. Melihat kondisi kedua sopir terluka, keduanya langsung dibawa ke Puskesmas Cijeungjing untuk dilakukan perawatan.

Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP M. Bima Gunawan Jauharie, S.I.K, membenarkan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat adanya kecelakaan di wilayah Karangkamulyan Kecamatan Cijeungjing. Dia langsung memerintahkan petugas ke tempat kejadian untuk melakukan evakuasi dan penyelidikan.

“Benar kami mendapatkan informasi dari masyarakat perihal terjadinya kecelakaan di wilayah Karangkamulyan, kemudian saya langsung memerintahkan petugas ke tempat kejadian untuk evakuasi korban dan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Bima saat dikonfirmasi.

Bima mengatakan pada saat kejadian, sempat terjadi kemacetan, namun cepat teratasi oleh kepolisian.

“Iya sempat terjadi kemacaten akibat terjadi kecelakaan tersebut, namun bisa langsung teratasi,” ucapnya.

Bima mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraan.

ÔÇťApabila akan berusaha menyalip lihat terlebih dahulu kondisi di depannya apakah ada kendaraan lain dari arah berlawanan atau tidak, agar resiko kecelakaan bisa dihindari,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini