Minggu, Juli 14, 2024

Minta PPDB Sistem Zonasi Dievaluasi, HMI Ciamis: Banyak Kecurangan

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Minta PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) sistem zonasi dievaluasi Himpungan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis Jawa Barat sebut banyak kecurangan.

Bidang Perguruan Tinggi Dan Kepemudaan (PTKP) HMI Cabang Ciamis, Indra Gunawan menyampaikan hal tersebut, Selasa (25/06/2024).

Menurut Indra, kasus-kasus kecurangan PPDB itu terjadi pada berbagai daerah di Indonesia, sehingga dengan adanya kecurangan tersebut pemerintah perlu mengevaluasi.

- Advertisement -

“Terdapatnya kasus-kasus kecurangan PPDB yang berlansung di berbagai daerah di Indonesia, mengharuskan pemerintah lakukan evaluasi sistem zonasi tersebut,” tegas Indra.

Bahkan menurut mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Galuh periode 2022-2023 itu, sistem zonasi PPDB harus evaluasi total.

“Iya harus evaluasi total, alih-aih untuk pemerataan pendidikan, tapi yang terjadi mendeskriminasi dan menumbuhkan budaya negative yang merusak,” tambah Indra.

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Kontingen Ciamis Raih Juara 1 Porsenitas XI di Cilacap

Berita Ciamis, galuh.id - Kontingen Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meraih prestasi gemilang dengan menjadi juara 1 dalam ajang Pekan...

Artikel Terkait