oleh

Mobil Angkutan Batu Bata Terperosok di Jembatan Cirahong Ciamis

 
 

Ciamis, galuh.id – Mobil Dumtruck yang mengangkut batu bata dari arah ciamis menuju arah Manonjaya Tasikmalaya terperosok saat melintas di jembatan Cirahong, Selasa (30/04/2019).

“Mobil yang tersperosok di jembatan Cirahong itu karena muatannya berlebihan sehingga kayu balok jembatan tidak kuat menahan beban,” ujar Akhamd Himawan (Ahim) aparat Desa Pawindan, Kecamatan Ciamis, saat dikonfirmasi, Rabu (01/05/2019).

Ahim berharap PT. Kereta Api Indonesia agar segera mengganti balok kayu jembatan Cirahong yang sudah lapuk.

“Apalagi saat ini menjelang hari raya Idul Fitri banyak pengguna jembatan Cirahong yang akan mudik,” tuturnya.

Ahim juga menambahkan kepada petugas penjaga jembatan Cirahong untuk lebih memperhatikan mobil yang akan melewati jembatan, agar kejadian serupa tidak terjadi kembali.

“Ini sangat berbahaya bagi keselamatan pengguna jalan,” katanya.

Dari pantauan Galuh ID saat kejadian mobil terperosok di jembatan Cirahong, arus jalan sempat macet. Bahkan akses menuju jembatan Cirahong sempat ditutup sementara sampai selesai proses evakuasi. Kejadian ini pun sempat viral di media sosial Facebook.

Sementara Adi (28) warga sekitar yang akan melintas di jembatan Cirahong menuju Tasikmalaya, mengaku dirinya harus menunggu lama karena jembatan tidak bisa dilewati. Adi terpaksa putar balik dan menggunakan jalan raya Ciamis-Sindangkasih.

“Saya merasa khawatir sebagai pengguna jalan melihat kejadian ini, karena ini sangat berbahaya, apalagi ketinggian jembatan Cirahong ke bawah itu sangat tinggi,” katanya.

Adi berharap agar pihak yang berwenang  memperhatikan kondisi balok kayu, apakah masih layak atau sudah perlu diganti. “Agar kejadian seperti ini tidak terjadi kembali,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA