Minggu, 11 April 2021
Minggu, 11 April 2021
BJB

Nekat Bobol Saldo ATM Siang-siang, Maling di Ciamis Dihajar Warga

Berita Ciamis, galuh.id – Dua orang diduga pelaku kejahatan tertangkap oleh warga setelah melakukan aksinya di Bojong Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Senin (04/05/2020).

Kedua pelaku maling di Ciamis tersebut ditangkap warga setelah melakukan aksi kejahatan dengan mencuri uang ATM milik seorang wanita pada mesin ATM.

Kejadian maling di Ciamis tersebut bermula ketika korban tersebut hendak mengambil uang pada Anjungan Tunai Mandiri (ATM), namun korban mengalami kesulitan saat mengambilnya.

Ketika korban mengalami kesulitan saat berada di ATM, datang dua orang pelaku tersebut dengan dalih memberikan bantuan untuk mengambil uang tersebut.

Namun korban kaget ketika dicek kembali saldo dalam rekeningnya berkurang Rp. 1 juta, padahal dirinya tidak melakukan penarikan uang tunai.

Seketika itu juga korban langsung melaporkan kejadian tersebut pada security yang ada di sekitar lokasi Tempat Kejadian Perkara.

Warga yang berada di sekitar ATM tersebut mendengar kabar dari korban langsung mengamankan salah seorang pelaku.

Menurut salah seorang warga setempat Maman (40), satu pelaku langsung ditangkap dan pelaku lainnya sempat melarikan diri.

Maman menambahkan warga yang sedang ramai di tempat kejadian dan anggota Polsek Cijeungjing langsung menangkap salah satu pelaku tersebut.

Sementara itu pelaku lainnya yang sempat melarikan diri langsung dikejar warga dengan cara menyisir jalan yang diperkirakan dilewati pelaku.

Pelaku Sempat Melarikan Diri

Usaha warga dengan melakukan penyisiran pun berhasil dengan ditangkapnya pelaku lainnya yang sempat melarikan diri menghindari amukan warga.

Kedua pelaku tersebut sempat jadi sasaran amukan warga hingga babak belur, beruntung tokoh masyarakat serta anggota Polsek Cijeungjing berhasil mengamankan.

Sehingga nyawa kedua pelaku tersebut berhasil diselamatkan, meskipun terdapat sebagian warga yang memaksa untuk menghajar kedua pelaku tersebut.

Menurut Maman kedua pelaku sudah diamankan dan dibawa ke Polsek Cijeungjing meskipun harus susah payah menghindari amukan warga.

Sementara itu PLT Kasubag Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena membenarkan kejadian tersebut, namun belum menjelaskan kronologis dan identitas pelaku tersebut.

“Dua orang yang diduga pelaku kejahatan itu telah diamankan dan ditangani Polsek Cijeungjing,” singkatnya. (GaluhID/Ardiansyah)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Warga Karyamukti Ciamis Olah Buah Aren Jadi Kolang Kaling

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi warga masyarakat Desa Karyamukti, Banjaranyar Ciamis, bulan puasa atau ramadhan merupakan bulan berkah. Hal tersebut terlihat ketika mereka sibuk...

Air Minum Kemasan Galcia Asli Ciamis Diluncurkan

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meluncurkan produk air minum kemasan Galcia di Joglo Barat Pendopo Bupati Ciamis, Sabtu (10/4/2021). Air kemasan Galuh...

Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Tukang Las Asal Ciamis Pasrah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah pusat kembali memberi himbauan bahwa mudik Lebaran tahun 2021 atau 1442 Hijriah dilarang, demi mencegah lonjakan kasus positif Covid-19. Larangan...

Temukan Kami

47,747FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya