Rabu, 23 Juni 2021
Rabu, 23 Juni 2021
BJB

New Normal, Atlet Renang Ciamis Mulai Berlatih

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Atlet renang Ciamis mulai berlatih, latihan perdana ini dilakukan setelah libur sekitar 3 bulan karena wabah Covid-19.

Atlet renang ini tergabung dalam klub Galuh Ciamis Aquatic (GCA). Klub tersebut merupakan salah satu wadah untuk para atlet renang Ciamis berlatih. Mereka setiap harinya berlatih di Kolam Renang Tirta Winaya Kabupaten Ciamis.

Wahyu Sudrajat pelatih renang Galuh Ciamis Aquatic mengatakan di saat pandemi Covid-19, latihan renang dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam latihan renang ini, pasalnya kami juga mengantisipasi penyebaran virus Corona yang saat ini masih tetap ada,” ujarnya, Rabu (1/7/2020).

Menurutnya, protokol kesehatan yang dilakukan diantaranya jaga jarak, melakukan penyemprotan disinfektan di tempat yang rawan, menyediakan handsanitizer dan air kolam selalu menggunakan kaporit.

“Itu semua dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona dan terhindar dari Covid-19. Latihan ini juga sebagai persiapan salah satu atlet yang akan mengikuti Peparnas Difabel PON Papua 2021,”paparnya.

Sementara itu, Ketua klub Galuh Ciamis Acuatic, Infirodian Muhammad mengatakan atlet renang Ciamis mulai berlatih yang dilaksanakan setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa Barat berakhir.

“Betul, kami melakukan latihan renang setelah PSBB Jabar berakhir. Walaupun di era new normal ini kami tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah,”paparnya.

Dia berharap pandemi Covid-19 ini cepat berakhir. Sehingga keadaan bisa normal kembali dan tidak merasa khawatir lagi.

“Jujur walaupun saat ini new normal kami tetap merasa khawatir dengan kondisi penyebaran Covid-19 masih ditemukan. Mudah-mudahan penyebaran virus Corona cepat berakhir,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan