Kamis, 23 September 2021
Kamis, 23 September 2021
spot_img

Obat Herbal Untuk Mengatasi Asam Lambung, Mudah Anda Dapatkan

Temulawak memiliki kandungan kurkumin, minyak asiri, pati, selulosa, dan mineral. Hal tesebut yang sangat berguna memberikan manfaat pada kesehatan tubuh.

Kandungan pada temulawak pun menjadikannya sebuah obat herbal untuk mengatasi asam lambung naik. Kandungan flavonoidnya berperan menangkap radikal bebas serta melindungi dinding lambung.

Cara pengolahannya adalah dengan memadukan temulawak dengan bahan-bahan lain. Seperti memadukan dengan kencur, lengkuas, adas, kapulaga, dan juga gula aren.

Untuk komposisinya siapkan temulawak 30 gr, kencur 30 gr, lengkuas 30 gr. Tambahkan juga 1 sendok adas dan 4 butir kapulaga. Bubuhi gula aren secukupnya dan air 600 cc.

Bahan-bahan tersebut bisa melalui proses pengirisan terlebih dahulu lalu rebus hingga menyisakan air 200 cc. Bisa melakukan penyaringan terlebih dahulu sebelum meminum air rebusan temulawak.

Itulah beberapa obat herbal untuk mengatasi asam lambung. Untuk lebih jelasnya bisa juga konsultasi bersama para ahli yang menguasai bidangnya. Jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan. (GaluhID/Muroseva)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan