Senin, 2 Agustus 2021
Senin, 2 Agustus 2021
BJB

One Piece 1000, Arti Nama D dan Perjuangan Melawan Kaido

One Piece 1000 menjadi salah satu chapter yang banyak orang tunggu, mengingat pertempuran Luffy dan kawan-kawan untuk melawan kaido sudah berada di depan mata.

Meski beberapa saat lalu sudah banyak spoiler bertebaran menceritakan bagaimana kelanjutan dari manga buatan Eiichiro Oda ini. Sayangnya jadwal rilis chapter 1000 masih lama.

Berdasarkan informasi dari MangaPlus, chapter ini baru akan rilis pada Minggu, 3 Januari 2021. Bersamaan dengan terbitnya edisi baru Weekly Shonen Jump.

Baca Juga: Prediksi Boruto Chapter 53, Jougan Boruto Aktif dan Kawaki Mendapatkan Kembali Kekuatan Karmanya

Lantas bagaimana kelanjutan dari pertempuran Luffy dan anggota topi jerami lainnya? simak penjelasannya berikut ini.

Spoiler One Piece 1000

Pada chapter sebelumnya, semua orang sudah tahu jika Yamato pernah bertemu dengan Portgas D.Ace saat berada di Onigashima.

One Piece Chapter 999 berjudul ‘The Sake I Brewed to Drink With You’ yang rilis pada Minggu, 12 Desember 2020 tersebut menceritakan kilas balik pertemuan keduanya.

Awalnya kedatangan Ace ke Onigashima hanya ingin bertarung dengan Kaido, namun Yamato menghadangnya dan menantang Ace untuk bertarung.

Yamato yang tangannya terpasang rantai bisa mengimbangi pertempuran dengan Ace, hal ini membuat mereka berdua akhirnya dekat.

Saat tengah mengobrol sambil meneguk sake bersama, Yamato menceritakan jika dirinya sangat membenci ayahnya sendiri yaitu Kaido.

Ia juga ingin pergi ke laut sekaligus keluar dari Wano, bahkan Yamato tahu beberapa nama mengenai beberapa penguasa tujuh lautan saat itu.

Ace yang mendengar hal tersebut langsung menyanggah jika yang paling terkuat dari orang yang Yamato sebut adalah adiknya sendiri.

Tentu Yamato tidak tahu jika suatu hari ia akan bertemu dengan adik dari Ace yaitu Monkey D Luffy saat pertempuran Onigashima terjadi saat ini.

Kilas Balik

Setelah kilas balik selesai, tentu janji Ace untuk melawan Kaido tidak pernah terjadi dan patung naga yang rusak menjadi bukti bahwa kejadian tersebut pernah terjadi.

Momonosuke yang awalnya kaget jika ternyata Yamato merupakan anak dari Kaido memberi tahu jika Portgas D. Ace sudah mati dua tahun lalu saat berada dalam Perang Puncak Marineford.

Pada chapter 999, terlihat Marco ikut serta dalam melawan Kaido serta membantu Zoro untuk naik ke atap kastil Onigashima.

Queen yang melihat hal tersebut langsung marah kepada anak buahnya yang membiarkan Marco bertindak sesuka hati.

Melihat situasi tidak lagi kondusif, Marco menyuruh Robin dan Brook untuk pergi ke kastil. Sedangkan ia akan membawa terbang Zoro pergi ke atas kastil.

Terjadi sedikit kilas balik saat Marco masih menjadi anggota Bajak Laut Shirohige, saat itu sang komandan ingin menuju ke Wano sekaligus melakukan balas dendam atas kematian Oden.

Dengan kekuatan yang cukup besar dan status Shirogane sebagai manusia terkuat, tentu kemungkinan akan menang saat melawan Kaido,

Namun karena tidak sesuai dengan prinsip mereka, tentu banyak yang menolak keputusan untuk berperang.

Akan tetapi Marco dan Izo berpikiran lain, mereka siap membantu Ace untuk menggembur pulau Wano jika sudah mendapat izin nya.

Setelah mengingat hal tersebut, Marco yang sedang berada dalam wujud Phoenix terlihat mengucurkan air mata.

Arti Nama ‘D’

Beralih ke sisi lain, Yamato menyadari jika Luffy ternyata menyandang nama ‘D’, Hal ini tentu membuat dirinya yakin jika Luffy merupakan orang yang akan menjadi raja bajak laut.

Nama ‘D’ sendiri kerap muncul dalam manga One Piece, bahkan raja bajak laut yakni Gold D. Roger juga menyandang nama tersebut.

Menurut cerita One Piece, pada 800 sampai 900 tahun yang lalu. Orang-orang dengan nama tengah ‘D’ menjadi penguasa yang kuat.

Beberapa kerajaan merasa terancam dan takut jika kekuasaan mereka akan habis karena orang-orang nama ‘D’, akhirnya mereka membunuh orang-orang tersebut secara diam-diam.

Hal ini para ‘D’ yang selamat bersumpah untuk membalas dendam kepada pemerintah dunia. Bahkan mereka akan kembali merebut kembali kekuasaan yang hilang tersebut.

Para generasi ‘D’ terdahulu akhirnya meninggalkan kisah mereka melalui Poneglyph, sebuah media ukiran batu yang lebih kuat dari batu maupun baja.

Poneglyph ini juga muncul pada chapter 996, ketika Trafalgar D.Water Law bertemu dengan Cora. Trafalgar bilang jika ia ingin tahu takdir apa yang menunggu para penyandang nama ‘D’.

Tentu nama ‘D’ akhir-akhir ini kerap kali muncul. Kemungkinan Eiichiro Oda ingin mengajak para penggemarnya penasaran bagaimana nasib Monkey D. Luffy saat bertempur melawan Kaido.

One Piece 1000 akan menjadi salah satu chapter yang orang-orang tunggu, apakah Luffy mampu mengalahkan Kaido? Tunggu saja tahun depan ya. (GaluhID/Hega)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan