Sabtu, 5 Desember 2020
Sabtu, 5 Desember 2020
 
 

Pacaran di Tepi Pantai, Pasangan Kekasih di Tasikmalaya Dirampas Motornya

Hubungi Kami

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Sepasang kekasih di Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, menjadi korban pencurian dengan kekerasan (curas) saat tengah asik pacaran di tepi pantai Pantai Karangtawulan.

Sepeda motor dan ponsel milik korban berhasil dibawa lari oleh pelaku. Tak hanya itu, pelaku pun memukul korban pada bagian kepala hingga terkapar di jalan sepi.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Hario Prasetyo Seno mengatakan, kejadian bermula saat korban bernama Miftah Asfahani dan Putri sedang menikmati indahnya pantai Karangtawulan.

Tiba-tiba pelaku berinisial IR dan RP datang mendekati korban dan berpura pura kehabisan bensin. Kedua pelaku kemudian meminta diantar oleh korban menuju SPBU.

“Kedua pelaku mendekati korban. Modusnya meminta korban mengantar ke SPBU dengan alasan habis bensin,” ujar AKP Hario, saat Rilis di Mapolres Tasikmalaya, Selasa (20/10/2020).

Korban yang tidak menaruh curiga kepada pelaku akhirnya berhasil dibujuk dan mau mengantar pelaku ke SPBU dengan menggunakan sepeda motor korban.

Di tengah jalan yang sepi, korban dipaksa berhenti oleh pelaku. Kemudian pelaku merampas motor korban namun sempat mendapat perlawanan.

Korban Pacaran di Tepi Pantai Tasikmalaya Dipukul Hingga Terkapar

Korban Miftah akhirnya terkapar setelah dipukul bagian kepala belakang. Sepeda motor korban yang digunakan saat pacaran dibawa lari oleh pelaku.

“Korban dipaksa berhenti di tengah jalan yang sepi. Kemudian dipukul bagian kepalanya. Lalu Hp dan sepeda motor milik korban dibawa kabur pelaku,” jelas Hario.

Tak lama berselang, pelaku berinisial IR berhasil ditangkap di Kecamatan Parungponteng. Sedangkan temannya berinisial RP masih dalam pengejaran petugas.

Penangkapan pelaku IR bermula dari laporan masyarakat yang mendapat informasi penjualan motor curian.

Lalu, Polsek Cikalong bersama Satreskrim Polres Tasikmalaya melakukan penyelidikan sampai akhirnya mendapatkan informasi ada orang yang menjual motor Honda Revo.

“Kita cari tahu siapa yang menjualnya. Ternyata pelaku IR,” katanya.

Tidak membutuhkan waktu lama, petugas menangkap pelaku di wilayah Kecamatan Parungponteng.

Polisi mengamankan 1 unit sepeda motor lengkap dengan STNK dan kunci motor. Pelaku dijerat pasal 365 KUHPidana dengan ancaman pidana 9 tahun penjara.

Di hadapan polisi, pelaku IR mengaku motor hasil curian itu akan dijual untuk memenuhi kebutuhannya.

Bahkan ia mengaku sebelumnya pernah dihukum penjara selama 5 bulan pada tahun 2016 lalu sebagai residivis kasus pencurian dengan pemberatan. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

9 Pelaku Pencabulan Anak di Tasikmalaya Ditangkap Polisi, 1 Pelaku Kakek 6 Cucu

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Polisi menangkap 9 orang tersangka pelaku tindak pencabulan anak di Tasikmalaya tepatnya di Kecamatan Cibalong, Tasikmalaya, Jawa Barat. Kesembilan tersangka tersebut...

Budidaya Ganja Rumahan di Tasikmalaya Berhasil Diungkap BNN

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Aktivitas budidaya ganja rumahan di Tasikmalaya berhasil diungkap BNN (Badan Narkotika Nasional), Selasa (20/10/2020). Puluhan pohon ganja diamankan petugas. Tak hanya...

Event Motor Cross di Tasikmalaya Dibubarkan Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Event Motor Cross di Tasikmalaya dibubarkan Polisi. Event latihan bersama motor Cross tersebut di Sirkuit Pasir Kolecer, Desa Eureun palay,...

Temukan Kami

48,332FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Serdy Ephy Fano: Striker Timnas Indonesia U-19 Kembali Bikin Malu

Serdy Ephy Fano ternyata belum bisa benar-benar berubah. Sebelumnya, Serdy dicoret sebelum berangkat TC bersama Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia karena Indisipliner. Kini ia...

Cristiano Ronaldo Raih Golden Foot 2020, Bagaiamana dengan Messi?

Cristiano Ronaldo raih Golden Foot 2020 yang menandakan pemain asal Portugal tersebut semakin menajamkan persaingannya dengan Lionel Messi. Pemain bintang yang kini berseragam Juventus tersebut...

Kelebihan HP Oppo Reno5 Lengkap dengan Fiturnya, Simak Harganya!

Kelebihan HP Oppo Reno5 berada pada kategori kelas mid-range yang tentu saja Anda layak untuk membelinya. Bahkan seri ini memiliki harga penjualan sekitar Rp 5 jutaan...

Sinopsis Bus 657 (The Heist), Perjuangan Ayah Merampok Demi Anak

Sinopsis Bus 657 atau The Heist yang tayang malam ini pada acara Bioskop Trans TV, 4 Desember 2020 pukul 21.30 WIB. Film ini termasuk dalam...

Noken Papua, Simbol Warisan Dunia yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Noken Papua muncul sebagai ikon pada Google Doodle hari ini, Jumat 4 Desember 2020. Tentunya hal ini menjadi suatu kebanggan bagi masyarakat Indonesia. Noken sendiri...