Jumat, 24 September 2021
Jumat, 24 September 2021
spot_img

Dikenalkan RANS Cilegon FC, Pagliuca Rossy Malah Gabung Persekat Tegal

Info Liga 2, galuh.id – Secara resmi Pagliuca Rossy bergabung dengan Persekat Tegal. Padahal sebelumnya, ia nyaris bergabung dengan RANS Cilegon FC. Awal bulan Mei 2021, Pagliuca resmi berseragam Persekat Tegal.

Kepastian Pagliuca memperkuat tim dari Jawa Tengah tersebut didapat dari akun instagram @persekat.tegal. Rossy menjadi benteng pertahanan terakhir untuk Laskar Ki Gede Sebayu.

Pagliuca Rossy Pilih Persekat Tegal

Pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta ini memiliki market value yang sangat tinggi. Menurut transfermarkt, nilai pasaran dari pemain 21 tahun tersebut memiliki harga 434 miliar rupiah.

Persekat beruntung mendapatkan jasa kiper andalan eks Timnas junior tersebut. Meski usianya masih muda, Rossy sudah berpengalaman bermain di kancah internasional.

Pagliuca Rossy harus bersaing untuk mendapatkan posisi penjaga gawang utama dengan seniornya. Pertama adalah Rajiv Abizal pemain berusia 22 tahun yang musim lalu berseragam Sulut United.

Ia juga harus bersaing dengan kiper utama Persekat Tegal dari musim lalu yaitu Syaiful Amar yang berusia 29 tahun.

Sempat Dikenalkan di RANS Cilegon FC

Jauh sebelum Pagliuca Rossy gabung Persekat Tegal, eks pemain timnas junior tersebut ikut latihan di RANS Cilegon FC. Rossy juga dikabarkan akan merapat ke tim milik Raffi Ahmad tersebut.

Melalui instastory @RANS.cilegonfc.official, Rossy sedang berlatih bersama dengan pelatih kiper Yanuar Hermansyah. Dalam caption instastory tersebut juga mengatakan eks Kapten Timnas U-19 ini adalah salah satu kiper RANS Cilegon FC.

Namun, pada saat launching tanggal 23 April 2021, Rossy tak masuk dalam skuad asuhan Bambang Nurdiansyah. Hanya ada nama Sandi Firmansyah dan Yoga Tri Septian dalam skuad kiper RANS Cilegon FC.

Tak perlu waktu lama bagi Pagliuca Rossy menemukan klub baru. Selang satu bulan saja ia kini memperkuat tim Persekat Tegal. Ia juga memberi komitmen untuk menampilkan penampilan terbaiknya.

Pasca Pagliuca Rossy gabung Persekat Tegal di Liga 2 musim 2021 ini, RANS Cilegon FC juga masih ada satu slot lagi untuk kiper. Kita nantikan saja, mampukah eks Kapten Timnas U-19 ini membuat Raffi menyesal tak memboyongnya? (GaluhID/Putra)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan