Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Pangandaran Segera Hentikan Program Isolasi Khusus

Berita Pangandaran, galuh.id – Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan menghentikan program isolasi khusus untuk pemudik atau disebut juga karantina khusus.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Pangandaran akan mencabut program isolasi khusus untuk pemudik.

“Isolasi khusus akan berakhir pada Selasa besok tanggal 2 Juni 2020, karena arus mudik sudah mulai reda,” jelasnya, Sabtu (30/5/2020).

Menurut Jeje, kebijakan isolasi khusus untuk pemudik karena banyaknya pemudik yang datang ke Pangandaran, sehingga Pemkab Pangandaran mengeluarkan kebijakan tersebut.

Kebijakan yang dikeluarkan diantaranya mengharuskan pemudik untuk menjalani karantina atau isolasi khusus selama 14 hari di tempat yang telah disediakan.

Kebijakan itu akan dicabut karena arus mudik yang menuju Pangandaran sudah mulai mereda, dan pemudik sudah mulai kembali ke perantauan.

Sehingga Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan mencabut kebijakan tersebut pada Hari Selasa tanggal 2 Juni 2020.

Bawa Surat Keterangan Sehat Serta Lampirkan Hasil Rapid Tes

Dicabutnya kebijakan isolasi atau karantina khusus tersebut tidak serta merta memberikan kebebasan pada siapa saja yang akan masuk Pangandaran.

Akan ada kebijakan baru sebagai pengganti kebijakan sebelumnya, yaitu akan diberlakukan aturan menunjukan surat keterangan sehat.

Surat keterangan sehat tersebut harus turut serta dilampirkan hasil dari rapid tes, jika tidak petugas akan menyuruh pulang kembali.

“Siapa saja yang akan masuk Pangandaran dan dari mana asalnya harus dapat menunjukan surat keterangan sehat,” tegas Jeje.

Jeje menambahkan, petugas akan tegas menyuruh pulang kembali pada siapa saja yang tidak dapat menunjukan surat keterangan sehat.

“Kita akan suruh pulang kembali, siapapun dan berasal dari manapun kita akan tolak jika tidak membawa surat keterangan sehat,” tegasnya.

Berbeda pada waktu sebelumnya, misalnya pemudik dari Jakarta, menurut Jeje tidak mungkin untuk disuruh pulang kembali, solusinya disediakan lokasi isolasi.

“Sekarang berbeda, wajib membawa dan menunjukan surat keterangan sehat, jika tidak kami tolak dan disuruh pulang lagi,” tegas Jeje.

Untuk pemeriksaan surat keterangan sehat tersebut, Jeje menyebutkan terdapat 2 titik lokasi pemeriksaan yaitu di perbatasan dan gerbang wisata pantai.

Sedangkan untuk warga umum yang tidak bermaksud untuk wisata, pemeriksaan surat keterangan sehat dilakukan di perbatasan Kabupaten Pangandaran. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Gubernur Jabar Minta Warga Pangandaran Tetap Waspada Covid-19

Berita Pangandaran, galuh.id - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengimbau warga Pangandaran tetap waspada terhadap potensi...

Teras Kaca Pantai Karapyak, Sensasi Baru Wisata Pangandaran

Berita Pangandaran, galuh.id - Pantai merupakan salahsatu pilihan utama liburan keluarga. Pengunjung biasanya menjadikan pantai sebagai wahana tempat bermain pasir, berenang, dan...

Objek Wisata Pangandaran Dibuka, Pasien Positif Covid-19 Bertambah 2 Orang

Berita Pangandaran, galuh.id - Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran bertambah 2 orang. Temuan ini pun membuat geger. Pasalnya, diketahui tepat di...

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Mudah Diingat, Pengantin di Ciamis Menikah di Tanggal Cantik 19 9 2019

Ciamis, galuh.id - Pernikahan merupakan momentum yang membahagiakan bagi setiap orang. Apalagi jika hari bahagia tersebut dilaksanakan di tanggal cantik pada...

Ciptakan Atlet, Liga Voli Antar Dusun di Panjalu Ciamis Mulai Digelar

Panjalu, galuh.id - Untuk mempererat tali silaturahmi antar dusun dan menciptakan bibit-bibit atlet voli berprestasi, liga voli antar dusun digelar oleh Desa...

Terlilit Utang Pinjol, Pria di Tasikmalaya Nekat Bobol ATM

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Gara-gara terlilit utang pinjaman online (pinjol), seorang pria di Tasikmalaya yang berasal dari Bandung bernama Dedi (25) nekat...

Bocah MI yang Tenggelam di Sungai Ciputrahaji Ciamis Akhirnya Ditemukan

Berita Ciamis, galuh.id - Alfian Nursyifa (12), siswa kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sukajadi, yang terseret arus sungai Ciputrahaji, Kecamatan Pamarican,...

Jelang Liga 2 2020, Persijap Jepara Ditinggal Pelatih

Info Liga 2, galuh.id - Sahala Marudut Tigor Saragih pelatih Persijap Jepara yang berhasil membawa promosi ke Liga 2, Rabu (5/01/2020) resmi...