Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Pangandaran Segera Hentikan Program Isolasi Khusus

Berita Pangandaran, galuh.id – Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan menghentikan program isolasi khusus untuk pemudik atau disebut juga karantina khusus.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Pangandaran akan mencabut program isolasi khusus untuk pemudik.

“Isolasi khusus akan berakhir pada Selasa besok tanggal 2 Juni 2020, karena arus mudik sudah mulai reda,” jelasnya, Sabtu (30/5/2020).

Menurut Jeje, kebijakan isolasi khusus untuk pemudik karena banyaknya pemudik yang datang ke Pangandaran, sehingga Pemkab Pangandaran mengeluarkan kebijakan tersebut.

Kebijakan yang dikeluarkan diantaranya mengharuskan pemudik untuk menjalani karantina atau isolasi khusus selama 14 hari di tempat yang telah disediakan.

Kebijakan itu akan dicabut karena arus mudik yang menuju Pangandaran sudah mulai mereda, dan pemudik sudah mulai kembali ke perantauan.

Sehingga Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan mencabut kebijakan tersebut pada Hari Selasa tanggal 2 Juni 2020.

Bawa Surat Keterangan Sehat Serta Lampirkan Hasil Rapid Tes

Dicabutnya kebijakan isolasi atau karantina khusus tersebut tidak serta merta memberikan kebebasan pada siapa saja yang akan masuk Pangandaran.

Akan ada kebijakan baru sebagai pengganti kebijakan sebelumnya, yaitu akan diberlakukan aturan menunjukan surat keterangan sehat.

Surat keterangan sehat tersebut harus turut serta dilampirkan hasil dari rapid tes, jika tidak petugas akan menyuruh pulang kembali.

“Siapa saja yang akan masuk Pangandaran dan dari mana asalnya harus dapat menunjukan surat keterangan sehat,” tegas Jeje.

Jeje menambahkan, petugas akan tegas menyuruh pulang kembali pada siapa saja yang tidak dapat menunjukan surat keterangan sehat.

“Kita akan suruh pulang kembali, siapapun dan berasal dari manapun kita akan tolak jika tidak membawa surat keterangan sehat,” tegasnya.

Berbeda pada waktu sebelumnya, misalnya pemudik dari Jakarta, menurut Jeje tidak mungkin untuk disuruh pulang kembali, solusinya disediakan lokasi isolasi.

“Sekarang berbeda, wajib membawa dan menunjukan surat keterangan sehat, jika tidak kami tolak dan disuruh pulang lagi,” tegas Jeje.

Untuk pemeriksaan surat keterangan sehat tersebut, Jeje menyebutkan terdapat 2 titik lokasi pemeriksaan yaitu di perbatasan dan gerbang wisata pantai.

Sedangkan untuk warga umum yang tidak bermaksud untuk wisata, pemeriksaan surat keterangan sehat dilakukan di perbatasan Kabupaten Pangandaran. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Gubernur Jabar Minta Warga Pangandaran Tetap Waspada Covid-19

Berita Pangandaran, galuh.id - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengimbau warga Pangandaran tetap waspada terhadap potensi...

Teras Kaca Pantai Karapyak, Sensasi Baru Wisata Pangandaran

Berita Pangandaran, galuh.id - Pantai merupakan salahsatu pilihan utama liburan keluarga. Pengunjung biasanya menjadikan pantai sebagai wahana tempat bermain pasir, berenang, dan...

Temukan Kami

49,381FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Pengedar Ciu Diciduk Polres Ciamis

Kertasari, Galuh.id - Kasat Reserse Narkoba Polres Ciamis menciduk tersangka Ladino Adi Siswanto (52) alias "Mas Bagong" warga Citapen kelurahan Kertasari kecamatan Ciamis kabupaten...

PSGC Ciamis Kelimpungan Cari Kiper

Berita PSGC, galuh.id - PSGC Ciamis terus berburu pemain baru pada bursa transfer tengah musim Liga 2 2019. Salah satunya, manajemen tengah...

WhatsApp Down Dikeluhkan Warganet

Berita Nasional, galuh.id - Aplikasi layanan pesan WhatsApp Down sehingga mengalami gangguan secara global. Gangguan pun dirasakan di Indonesia sejak Minggu sore...

Perserang vs PSGC Ciamis: Kita Sudah Kalah, Kita Cuma Ingin Pulang

Ndu Corner – Laga Perserang vs PSGC Ciamis yang berakhir dengan kekalahan 1-0 di Stadion Maulana Yusuf, Jum’at (19/7/2019) kemarin jadi laga...

Kontra Blitar United Ditunda, Pemain PSGC Ini Mengaku Tidak Kecewa

Berita PSGC, galuh.id - Laga PSGC Ciamis menjamu Blitar United yang seharusnya digelar di Stadion Galuh pada hari Kamis 27 Juni 2019, akhirnya ditunda.