Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
 
 

Pasca Sidak Bupati Ciamis, Beko Keruk Sampah di Sungai Cikaso Banjarsari

Banjarsari, galuh.id – Pasca sidak Bupati Ciamis ke Banjarsari, Kamis (26/9/2019) kemarin, satu alat berat diterjunkan Pemda Ciamis.

Pantauan Galuh ID, sampah-sampah dikeruk dari Sungai Cikaso dan disimpan di bibir sungai. Ada juga yang hanya diuraikan saja.

Alat berat atau beko ini turun ke Sungai Cikaso sejak Sabtu (28/9/2019) kemarin atau dua hari setelah Sidak Bupati Ciamis. Beko langsung diturunkan ke sungai yang berada di belakang Alun-alun Banjarsari ini.

Pada hari kedua, beko beralih ke belakang pasar Tradisional Banjarsari. Sampah-sampah yang berada di belakang pasar Banjarsari ini didominasi sampah pasar.

Selain itu, terdapat pula buangan WC umum pasar Banjarsari yang langsung dialirkan ke sungai. Warga mengeluh lantaran bau tak sedap tercium saat penguraian buangan WC dilakukan.

Yaya (60), ketua RT setempat, mengatakan, sungai Cikaso sebelum tahun 1990-an bisa digunakan warga untuk mandi atau mencuci ketika musim kemarau melanda.

“Namun lama kelamaan keadaannya menjadi tidak ramah lingkungan, banyak sampahnya. Selain itu badan sungai semakin mengecil,” ujarnya kepada Galuh ID, Minggu (29/9/2019).

Yaya menambahkan, pembuangan WC umum pasar seharusnya jangan dibuang langsung ke sungai, tapi dibuatkan septic tank.

“Kami warga yang tak jauh dari sungai, setiap hari terpaksa harus mencium bau tak sedap dari kotoran yang keluar dari WC umum pasar Banjarsari,” katanya. (GaluhID/Uus)

Loading...
loading...

Related Articles

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Temukan Kami

49,367FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Jadwal MotoGP 2020: Kembali Mengaspal 19 Juli

Berita Olahraga, galuh.id - Jadwal MotoGP 2020 telah dirilis, jutaan fan bisa menyaksikan para rider dunia kembali mengaspal di seri pembuka pada...

Pernah Jadi Pacar Lee Min Ho, Simak 3 Sosok Wanita yang Bikin Iri

Lee Min Ho adalah aktor Korea yang membintangi drama The King: Eternal Monarch. Selain tampan dan pandai berakting, Lee Min Ho juga...

3 Film Korea Terbaik Gong Yoo

Ada 3 film korea terbaik Gong Yoo yang bisa kita tonton. Pada tanggal 10 Juli lalu, Gong Yoo berumur 41 tahun (42...

Norwich vs West Ham: Empat Gol Antonio Kirim The Canaries Degradasi

Berita Olahraga, galuh.id - Laga pembuka pekan ke-35 Liga Inggris akhir pekan ini, dibuka laga Norwich vs West Ham berjalan menarik dan...