Minggu, November 24, 2024

PDAM Tirta Galuh Ciamis Maksimalkan Kepuasaan Pelanggan melalui Dua Strategi Pelayanan

Baca Juga

Cece juga menyebutkan salah satu contoh upaya optimalisasi yang PDAM lakukan, yakni berusaha mengontrol air agar tetap terkendali.

Maksudnya adalah, yaitu melakukan monitoring terkait sudah sampai mana atau berapa tekanan air konsumen di seluruh wilayah.

“Nah untuk memastikan itu, kita perlu teknologi, dan teknologi itu sudah ada, mulai pengolahan kita menggunakan sistem komputerisasi yang berbasis data loger,” jelasnya.

PDAM Tirta Galuh Ciamis Dapat Memantau Dengan Teknologi

Teknologi tersebut menurut Cece adalah data loger, yaitu merupakan sistem penginformasian mulai dari aspek pengolahan dengan menggunakan sistem skala.

Sehingga informasi-informasi terkait debit air di intalasi, terkait dengan kekeruhan dan bahan kimia, itu melalui proses komputerisasi.

“Jadi, dengan adanya teknologi yaitu dengan data loger kita dapat mengetahui sudah sampai mana air terdistribusikan,” jelas Cece.

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Shohibul Imam Ajak Implementasikan 4 Pilar Kebangsaan di Kuningan

Jabar, galuh.id - Shohibul Imam, anggota MPR RI dari Fraksi Partai NasDem, menyelenggarakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Rumah...

Artikel Terkait