Minggu, Mei 26, 2024

Pelantikan Pengurus KTNA Ciamis, Bupati Apresiasi Semangat Juang Petani

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Pelantikan pengurus KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berlangsung pada Selasa (16/04/2024).

Pelantikan pengurus KTNA masa bakti 2024 -2028 ini bertempat di Aula Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ciamis.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, meskipun pengurus KTNA tidak banyak berganti, namun tetap memiliki semangat baru dan semangat juang yang luar biasa.

- Advertisement -

“Mudah-mudahan pengurus dapat melaksanakan amanah ini dengan baik dan dapat membawa para petani lebih sejahtera,” katanya.

Menurut Herdiat, kontribusi, kolaborasi dan kerja sama antara KTNA dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis sangat baik.

“Di tengah-tengah kesulitan pangan dan beras karena harganya yang mahal, para petani terus berjuang, kami sangat merasa terbantu,” ujarnya.

Kemudian, Herdiat mengaku merasa gagal sebagai Bupati Ciamis karena tidak bisa menghilangkan angka kemiskinan dan pengangguran.

“Meskipun menurun, namun sedikit sekali, angka kemiskinan di Ciamis sekarang 6,4 persen turun dari 7,2 persen,” katanya.

Selain itu Herdiat juga mengapresiasi semangat juang para petani yang mampu lepas dari keterpurukan.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harkitnas 2024, Bikers Brotherhood 1% MC Gelar Doa di TMP Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Bikers Brotherhood 1% MC merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 dengan berdoa bersama dan meletakan...

Artikel Terkait