Selasa, 28 Juni 2022
Selasa, 28 Juni 2022
More

    Pemasang Baliho Capres yang Telan Korban Jiwa Diburu Polisi

    Ciamis, galuh.id – Polres Ciamis sedang memburu pelaku Pemasang baliho Capres yang menewaskan Sukarna (56), warga Desa Mekarjadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meninggal dunia.

    Polres Ciamis membuat Tim gabungan Satuan Reskrim Polres Ciamis, Inafis dan Satuan Lantas Polres Ciamis yang langsung menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), di Jalan Raya Cijeungjing, Senin (25/3/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

    Iklan

    AKP. Hendra Kasatreskrim Polres Ciamis menyampaikan saat olah TKP petugas mengamankan barang bukti (BB) baliho berukuran besar yang menimpa korban. Baliho tersebut kemudian dibawa ke Polres Ciamis.

    “Saat Olah TKP kami bekerjasama dengan Satuan Lantas Ciamis karena berkaitan dengan kecelakaan sepeda motor yang dikendarai oleh korban,” ujarnya.

    Iklan

    Lanjut Hendra, Inapis dari Satuan Reskrim memburu pelaku yang memasang baliho tersebut yang sampai saat ini belum diketahui pelaku yang memasang baliho capres tersebut.

    “Kami terus berupaya untuk terus menelusuri dan semoga ada titik terang dan sekaligus untuk bertanggung jawab,” tuturnya.

    Iklan

    Sementara Uce Kurniawan, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ciamis, menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Sukarna yang tertimpa baliho Capres.

    “Pelaku yang memasang Baliho Capres yang menelan korban jiwa untuk bertanggung jawab dan segera menyerahkan diri untuk memberikan keterangan kepada pihak Kepolisian,” ucapnya.

    Uce menegaskan seharusnya siapapu yang memasang baliho, baliho diperiksa kembali. “Setelah memasang baliho dicek kembali jangan asal pasang lalu ditinggalkan. Jangan hanya memasang saja,” kata dia.

    Uce menambahkan, hasil dari laporan yang masuk ke Bawaslu belum diketahui siapa pemasang baliho tersebut. Karena menurutnya, tidak semua yang memasang baliho berasal dari Ciamis. Ada pula orang luar Ciamis yang memasang baliho di wilayah Ciamis.

    “Misal yang dari luar itu seperti dari Wanareja iyu yang pernah kami tahu, sayangnya sama sekali tidak ada pemberitahuan dari pemasang baliho tersebut,” terangnya.

    Uce juga mengapresiasi pihak kepolisian Polres Ciamis yang langsung sigap menangani kasus runtuhnya baliho capres yang menelan korban jiwa. “Mudah-mudahan pelaku yang memasang baliho segera bisa segera ditemukan,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    368PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan