Sabtu, 23 Januari 2021
Sabtu, 23 Januari 2021
 
 

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id – Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala SMAN 1 Ciamis Wawan Heryawan yang menyatakan banyaknya peserta yang daftar membludak.

“Peminat membludak, namun yang diterima pada Tahun Ajaran 2020/2021 hanya sebanyak 408 siswa baru saja,” jelas Wawan Herawan, Kamis (9/7/2020).

Wawan menambahkan adanya keputusan jumlah siswa yang diterima karena Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Ciamis telah selesai.

Bahkan secara resmi pihak sekolah sudah mengumumkan dengan resmi jumlah dan nama siswa baru yang diterima pada Tahun Ajaran 2020/2021.

Jumlah seluruh pendaftar melalui jalur online sebanyak 736 siswa dari dua tahap pendaftaran yang dibuka.

Tahap pertama tercatat sejumlah siswa yang mendaftar sebanyak 406 siswa sedangkan untuk tahap yang kedua sebanyak 330 siswa.

Menurut Wawan, keputusan jumlah siswa yang diterima sudah sesuai kuota. SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

“Pendaftar memang membludak, tapi mau gimana lagi kuota di sekolah kami ini hanya bisa menerima sejumlah itu,” jelas Wawan.

Pendaftaran Secara Online, Provinsi yang Menentukan

Peminat membludak dan mendaftarkan diri untuk menjadi peserta didik baru di SMAN 1 Ciamis dengan cara pendaftaran online.

“Para pendaftar melakukan pendaftaran dengan cara online, namun yang menentukan kelolosan adalah provinsi dengan website resmi,” jelas Wawan.

Kemudian Wawan menyampaikan untuk kegiatan proses belajar mengajar akan mulai dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2020.

Namun prosesnya tidak dilakukan dengan tatap muka langsung, melainkan dengan sistem Dalam Jaringan (Daring) atau disebut juga secara online.

Bahkan untuk pengenalan sekolah, karena masih dalam situasi pandemi tetap dilakukan dengan cara daring, siswa tidak dihadirkan langsung di sekolah.

Wawan berharap agar para siswa baru meskipun menjalankan proses belajar mengajar melalui daring, siswa bisa mengikuti dengan sungguh-sungguh.

Menurut Wawan pihaknya hanya bisa menunggu kebijakan baru dari pemerintah, apakah itu system shift atau ada yang lain.

Wawan bersyukur dengan peminat membludak berarti SMAN 1 Ciamis masih menjadi pilihan favorit untuk para peserta didik baru. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...

Artikel Terkait

Terkena Banjir, Lansia 90 Tahun di Banjarsari Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (22/1/2021) sore menyebabkan sebagian wilayah Banjarsari Kabupaten Ciamis terkena banjir. Seperti halnya, Dusun Cibeureum RT...

Sampah di TPA Banjaranyar Ciamis Capai 12 Ton per Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Sampah yang masuk ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Banjaranyar Ciamis setiap hari capai 12 ton. Sampah itu berasal dari perumahan...

Evaluasi PPKM di Ciamis, Penanganan Covid-19 Membaik

Berita Ciamis, galuh.id - Satgas Penanganan Covid-19 Ciamis menggelar rapat evaluasi terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Rapat evaluasi tersebut berlangsung di Sekretariat Satgas...

Temukan Kami

48,111FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya