Senin, 27 September 2021
Senin, 27 September 2021

Pemkab Ciamis Berikan Bantuan Sosial Bagi Terdampak Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id – Pemkab Ciamis berikan bantuan sosial berupa uang tunai bagi warga yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

Bupati Ciamis Dr. Herdiat Sunarya, M.M menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis menggelontorkan anggaran sebesar kurang lebih Rp. 23 milyar.

“Dari APBD kita salurkan hari ini sebesar Rp. 23, 145 miliar, untuk yang lebih berhak menerimanya,” jelas Herdiat, Senin (27/7/2020).

Herdiat berharap bantuan tersebut dapat tersalurkan dengan baik, tidak ada hal yang tidak diharapkan yang terjadi saat penyaluran.

Kemudian, bantuan yang disalurkan untuk warga Ciamis yang terdampak Covid-19 ini di luar dari bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi.

Penerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis yang belum menerima bantuan dari manapun, dan bantuan yang diterima berupa uang tunai.

Uang yang diterima oleh penerima bantuan yang terdampak akibat dari pandemi Covid-19 akan mendapatkan sejumlah Rp. 600 ribu.

“Per orang mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 600 ribu, bantuan ini harus sampai pada yang lebih berhak,” jelas Herdiat.

Bantuan Sosial Tidak Ada Potongan

Sebelumnya, warga Ciamis menunggu bantuan dari Pemkab Ciamis karena belum juga tersalurkan sedangkan dari pemerintah pusat dan provinsi sudah.

Bupati Ciamis menjelaskan tentang bantuan tersebut saat kegiatan Launching Bantuan Sosial bagi yang terdampak Covid-19 yang berlangsung di Aula Setda.

“Kita tentu memperhitungkan yang kita anggap timing yang tepat, jadi tidak semua bantuan diberikan sekaligus,” jelas Herdiat.

Menurut Herdiat, tidak diberikannya sekaligus dengan bantuan pemerintah pusat dan provinsi, karena itu merupakan salah satu upaya untuk pemerataan.

Bantuan tersebut diberikan pada yang belum mendapatkan bantuan dan juga lebih berhak mendapatkan bantuan karena imbas dari pandemi Covid-19.

Kemudian Herdiat menegaskan serta mewanti-wanti bantuan tersebut tidak boleh ada pemotongan apapun pada bantuan tersebut.

“Saya sudah wanti-wanti, dari dulu bantuan tidak boleh ada pemotongan, kasian masyarakat dana sedikit ini ada pemotongan lagi,” tegas Herdiat.

Herdiat berharap bantuan dari Pemkab Ciamis ini dapat tersalurkan dengan baik, tidak ada hal yang tidak diharapkan. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
276PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan