Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Pencairan BLT BPJS Tahap 5 Bulan Oktober 2020, Sudah Dapat?

Pencairan BLT BPJS Tahap 5 memang menjadi hal yang dinantikan, terutama bagi para pekerja yang sudah memenuhi syarat untuk menerima dana pemerintah yang satu ini.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan atau disebut subsidi upah telah disalurkan kepada 1,2 juta penerima. Hal ini masih di bawah target pemerintah yang ingin mengakomodasi sebanyak 15,7 juta pekerja pada bulan September kemarin.

Perlu diketahui sampai BLT BPJS tahap 4 meluncur, masih banyak yang belum mendapatkan bantuan. Sehingga diharapkan tahap 5 ini menjadi penyelesaian tahap-tahap sebelumnya.

Baca Juga: Jadwal Pencairan BLT BPJS Tahap 5, Simak Waktunya

Sebelumnya untuk BLT tahap 3, sudah tersalurkan kepada 3,5 juta pekerja dengan total bantuan sebesar Rp 4.5 triliun.

Sementara untuk BLT tahap 4, sudah tersalurkan total sebanyak Rp 3 triliun kepada 3.5 juta karyawan.

Namun masih dilanjutkan sampai ke tahap 5, sehingga diperkirakan bulan September dan Oktober permasalahan penyaluran dana bisa segera selesai.

Untuk pencairan BLT BPJS tahap 5 baru bisa dipastikan setelah Kemnaker menerima semua data penerima BPJS Ketenagakerjaan, diperkiran pencairan BLT akan dilakukan pada bulan Oktober ini.

Setelah itu, Kemnaker akan mengumumkan jika pihaknya telah selesai melakukan pengecekan dan mengirimkan data ke KPPN untuk dicairkan dana bantuannya.

Barulah pekerja dapat melakukan pengecekan ke rekening masing-masing untuk memastikan dana BLT tahap 5 sudah cair.

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan