Kamis, 23 September 2021
Kamis, 23 September 2021
spot_img

Pencairan BLT BPJS Tahap 5 Bulan Oktober 2020, Sudah Dapat?

Tahapan pencairan sendiri, pemerintah akan menyalurkan melalui dana melalui Bank Himpunan Pemerintah (Himbara), seperti BRI, BNI, BTN, dan Mandiri.

Namun bagi anda yang memiliki rekening swasta seperti Mandiri dan lain-lain tidak perlu takut, jika data yang dimasukkan sudah valid dan tercatat sebagai penerima BLT BPJS anda tinggal menunggu dana disalurkan.

Hal yang Menyebabkan Anda Tidak Mendapatkan Dana BLT BPJS Tahap 5

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa penerima BLT BPJS dari pemerintah ditarget sebanyak 15,7 juta atau lebih tepatnya 15.725.232 pekerja. Sehingga jumlah penerima bantuan terbatas pada angka tersebut.

Namun tidak itu saja yang menyebabkan anda tidak mendapatkan dana BLT BPJS Tahap 5 ini. Berdasarkan keterangan dari Kemnaker, berikut alasan kenapa Anda belum mendapatkan BLT BPJS:

Pertama, anda belum terdaftar sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan. Hal ini bisa disebabkan pekerja memang tidak memenuhi syarat untuk menerima BLT

Kedua, perusahaan belum mendaftarkan nomor rekening pekerja pada BPJS Ketenagakerjaan. Jika hal ini terjadi pastinya anda tidak bisa menerima BLT meski berstatus peserta aktif dan bergaji kurang dari lima juta rupiah.

Ketiga, data dan nomor rekening anda masih dalam proses verifikasi. Proses ini bisa lama tergantung di BPJS Ketenagakerjaan atau Kemnaker.

Keempat, bantuan subsidi upah atau BLT BPJS diberikan secara bertahap. Oleh karena itu asa kemungkinan anda menjadi penerima BLT tahan selanjutnya. Untuk hal ini anda bisa mengecek langsung pada halaman kemnaker.go.id.

Itulah informasi terkait pencairan BLT BPJS tahap 5 yang bakal cair bulan Oktober ini. Meskipun targetnya BLT BPJS tersalurkan pada akhir September, namun target tersebut ternyata meleset. (GaluhID/Hega)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan