oleh

Pencuri Emas di Ciamis Terekam CCTV, Ternyata Pelaku Seorang Wanita

 
 

Ciamis, galuh.id – Pencuri emas di salah satu toko yang ada di Pasar Manis Ciamis terekam CCTV. Dalam rekaman tersebut pencurian dilakukan oleh dua orang perempuan, satu orang pelaku tampak mengenakan jilbab dan menggendong seorang anak.

Aksi pencurian tersebut terjadi pekan lalu di toko Mas Nanjung 4, tepatnya di Blok A Nomor 44, Pasar Manis Ciamis. Aksi tersebut sempat terekam kamera pengintai toko. Akibatnya, gelang seberat 20 gram berhasil dibawa kabur.

“Pelakunya dua orang dan bawa anak kecil, dalam aksinya pelaku meminta karyawan mengambil perhiasan yang mau dicoba, mungkin si pelaku lupa kalau perbuatannya terekam CCTV,” kata Nano, pemilik toko emas, Kamis (4/4/2019).

Menurut Nono, pelaku mengambil gelang seberat 20 gram. Akibat pencurian tersebut kerugian yang dialaminya mencapai Rp. 6 juta. “Sengaja disebar biar pelaku kapok,” ucapnya.

Pada video yang berdurasi 1 menit 9 detik terlihat dua orang perempuan yang diduga pelaku pencurian. Seorang pelaku berpura-pura akan membeli perhiasan dengan memilih dan mencoba perhiasan yang akan dibelinya, sehingga membuat karyawan toko sibuk. Rupanya pelaku mencoba mengalihkan perhatian karyawan, agar rekannya yang lain dapat menyembunyikan emas yang diberikan oleh pelaku pertama.

“Pada saat itu kondisi sudah sore dan toko akan segera ditutup sehingga karyawan toko pun lebih terfokus ke beres-beres perhiasan yang akan dimasukan ke brangkas, setelah berhasil menyembunyikan gelang emas, keduanya langsung pergi,” kata Nano.

Nano mengaku tidak melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian. Ia menganggap kasus yang menimpa dirinya sebagai musibah, ia berharap agar kejadian yang sama tidak terulang lagi.

“Saya mohon maaf video pencurian tersebut diviralkan, agar pelaku pencurian tersebut tobat dan tidak lagi melakukan pencurian kembali, mudah-mudahan dia beritikad baik untuk mengembalikan lagi emas hasil curiannya,” pungkasnya. (galuh.id/Nenjo)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA