oleh

Penemuan Mayat di Sungai Citanduy Ciamis Gegerkan Warga

 
 

Sindangkasih, galuh.id – Penemuan mayat di Sungai Citanduy, tepatnya di Blok Hanjaro, Dusun Sukamaju, RT 025, RW 008, Desa/Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis gegerkan warga, Jum’at (20/12/2019).

Mayat yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan oleh pemancing, Rian Hermansyah (28) bersama temannya Yana Cahyana (39), warga setempat.

Loading...

Keduanya hendak memancing ke Sungai Citanduy pada pukul 06.30 WIB. Namun saat tiba di pinggir Sungai Citanduy, keduanya melihat sosok manusia tersangkut di bebatuan.

Panit Reskrim Polsek Cikoneng, Ipda Purwanto, menuturkan, kedua pemancing tersebut kemudian mendekati sosok manusia yang tersangkut di tengah Sungai Citanduy tersebut.

“Setelah dilihat oleh kedua pemancing ini, ternyata benar, sosok yang tersangkut di batu-batu Sungai Citanduy itu manusia dan sudah meninggal,” tutur Ipda Purwanto.

Penemuan mayat di Sungai Citanduy tersebut lalu dilaporkan oleh Rian dan Yana ke Cucu Herdiana (45) yang merupakan perangkat Desa Sindangkasih.

“Oleh perangkat desa di sana, lalu diteruskan ke kami, Polsek Cikoneng untuk kemudian kami tindak lanjuti,” kata Ipda Purwanto.

Identifikasi masih dilakukan oleh Polres Ciamis untuk mengetahui identitas mayat tersebut. Evakuasi sudah dilakukan oleh pihak kepolisian.

Proses evakuasi bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tagana Kabupaten Ciamis.

Kondisi mayat, kata Purwanto tersangkut di batu sungai Citanduy dengan kondisi aliran air sungai yang tidak besar.

Sehingga proses evakuasi tidak sulit. Saat evakuasi banyak warga yang berdatangan untuk melihat kejadian tersebut.

“Selama proses evakuasi berjalan tertib dan lancar, identitasnya masih kami selidiki,” pungkasnya. (GaluhID1)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA