Sabtu, 24 Oktober 2020
Sabtu, 24 Oktober 2020
 
 

Pengajuan Anggaran Tertunda, PPKMI Audiensi dengan Bupati Ciamis

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melakukan audiensi dengan pengurus Perkumpulan Pendidik dan Kependidikan Madrasah Indonesia (PPKMI) di ruang Opp Room Sekretariat Daerah Ciamis.

Kegiatan audiensi tersebut dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis, Kasi Pendidikan Madrasah Kementrian Agama (Kemenag) Ciamis dan kepala BPPD kabupaten Ciamis.

Dalam audiensi tersebut ketua PPKMI Pusat Taopik Mansur menjelaskan maksud kedatangannya untuk menindaklanjuti proposal pengajuan anggaran terkait program PPKMI.

“Kami pada kesempatan ini. Ingin menindaklanjuti proposal pengajuan yang telah diajukan terkait rencana dan program PPKMI. Yang sampai saat ini belum ada respon lebih lanjut dari pemerintah kabupaten Ciamis,” ujar Taopik, Jumat (18/09/2020).

Taopik menerangkan bahwa pengajuan proposal yang telah diajukan tersebut berkaitan dengan anggaran untuk keberlangsungan kegiatan PPKMI.

Kegiatan tersebut diantaranya seperti rapat kepengurusan, pembangunan sekretariat, dan seminar atau diklat-diklat bagi para tenaga pengajar madrasah sebagai bentuk penguatan mutu.

“Kami butuh perhatian dari pemerintah. Karena kesejahteraan tenaga pengajar bukan dilihat dari penghasilanya saja. Tapi sejauh mana kontribusi yang dapat diberikan,” jelas Taopik.

Anggaran PPKMI Tertunda Karena Wabah Covid-19

Sementara itu, Bupati Herdiat mengatakan Pemkab Ciamis pada dasarnya mendukung setiap upaya untuk meningkatkan kesejahteraan di bidang keagamaan maupun pendidikan.

“Akan selalu kami usahakan. Sepanjang kemampuan keuangan daerahnya ada. Terutama di bidang pendidikan keagamaan dan kesehatan selalu kami prioritaskan. Namun untuk saat ini anggarannya terpengaruhi oleh masalah Covid-19,” ungkapnya.

Herdiat menjelaskan anggaran yang telah diterima mengalami penarikan kembali oleh pemerintah pusat terkait adanya Covid-19. Sehingga beberapa hal yang telah teragendakan menjadi tertunda.

Kurang lebih sebesar 600 milyar anggaran yang ditarik kembali oleh pemerintah pusat. Adanya penarikan tersebut berdampak pada bidang pembangunan dan pendidikan.

Meski demikian, Bupati Herdiat menginstruksikan kepada kepala Dinas Keuangan Kabupaten Ciamis untuk menyesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Intinya saya sangat berpihak pada rekan-rekan dari PPKMI. Akan tetapi kembali lagi pada ada tidaknya APBD. Meskipun tidak tahun ini mudah-mudahan dapat terelisasi tahun depan,” pungkas Herdiat. (GaluhID/Evi)

Loading...

Artikel Terkait

Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan, Atasi Kolestrol Hingga Penyakit Jantung

Khasiat rempah-rempah bukan hal aneh lagi jika dikaitkan dengan kesehatan. Banyak sekali kegunaan dari rempah-rempah di tanah Indonesia yang sering dimanfaatkan. Salah...

Tips Budidaya Jahe Merah, Tanam di Rumah Untung Melimpah

Budidaya jahe merah merupakan salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan. Namun budidaya jahe memang cukup perlu kesabaran karena waktu panen yang...

Hama Tanaman Hias yang Jarang Diperhatikan, Kenali Sejak Dini

Hama tanaman hias yang harus kita hindari untuk merawatnya agar tidak terserang. Merawat tanaman hias memang menjadi relaksasi ketika jenuh dan bosan.

Temukan Kami

48,648FansSuka
197PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Gubernur Jabar Dorong Kampanye Digital di Pilkada Pangandaran

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong kegiatan kampanye digital dalam pelaksanaan Pilkada Pangandaran untuk mencegah munculnya klaster penularan...

Bupati Ciamis Raih Penghargaan Proklim 2020 dari Kementerian LHK

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meraih penghargaan Proklim 2020. Penghargaan tersebut sebagai Apresiasi Pembina Program Kampung Iklim (Proklim)...

Realme C17 dan Realme 7 Pro, Intip Spesifikasi dan Harganya

Realme C17 dan Realme 7 Pro diluncurkan secara resmi pada Rabu, 14 Oktober 2020 tepat pada pukul 13.03 WIB. Untuk Anda yang...

Kematian Naruto di Manga Boruto, Ini Cerita dari Creator

Kematian Naruto membuat para penggemar dibuat menangis karena dikabarkan Naruto mati ditangan Otsutsuki dalam pertarungan sengit mereka. Sebab, bagi para penggemar merasa...

Cara Dapat BLT Dari Facebook, Sekaligus Pelatihan Webinar Gratis

Selain bantuan dari pemerintah, salah satu perusahaan raksasa Facebook juga mengadakan program bantuan, yang ditujukan kepada pelaku UMKM. Bagaimana cara dapat BLT...