Senin, 30 November 2020
Senin, 30 November 2020
 
 

Penyebab Gagal Cair BLT BPJS Ketenagakerjaan, 2,4 Juta Pekerja Tak Dapat Bantuan

Hubungi Kami

Penyebab gagal cair BLT BPJS ketenagakerjaan dapat terjadi karena beberapa faktor. Mulai dari human error hingga kesalahan data yang diberikan saat mendaftar sebagai peserta.

Akan tetapi penyebab gagalnya pencairan dana bantuan ini sudah dijelaskan langsung oleh Direktur BPJamsostek.

Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Agus Susanto menerangkan terdapat total 2,4 juta pekerja yang gagal mendapatkan pencairan dana BLT BPJS Tahap 5.

Hal ini dijabarkan dengan total 1,8 juta data pekerja yang dinyatakan tidak sesuai dengan kriteria yang sudah diatur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor : 14 Tahun 2020. Juga terdapat 600 ribu data pekerja yang tidak bisa dikonfirmasi ulang.

Agus Susanto menambahkan, penyebab gagal cair BLT BPJS Ketenagakerjaan atas 2,4 juta pekerja didasari oleh sulitnya koordinasi pengumpulan data.

Baca Juga: BLT Tahap 5 Bank BRI, BNI, Mandiri, BCA, dan Bank Swasta Lainnya, Ini Jadwal Terbaru Pencairan

Hal ini wajar mengingat dalam masa pandemi Covid-19 banyak pemerintahan pusat maupun daerah yang melakukan pembatasan karyawan yang masuk. Sehingga penanganan data tidak bisa dikontrol lebih jauh.

Akan tetapi ada faktor lain yang menjadi penyebab gagalnya pencairan BLT BPJS ini. Salah satunya adalah kesalahan data yang diinput atau dimasukkan saat mendaftar sebagai peserta BLT BPJS Ketenagakerjaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Kartu Prakerja Bagikan Hadiah Puluhan Juta, Begini Cara Dapatnya

Kartu Prakerja bagikan hadiah puluhan juta bagi pemilik akun Kartu Prakerja. Ini adalah kesempatan bagi masyarakat, siapa tahu keberuntungan bisa jadi milik...

Kapan BSU Kemendikbud Cair? Siapkan Dokumen Berikut

Kapan BSU Kemendikbud cair? Pertanyaan ini kerap kali masyarakat lontarkan kepada pemerintah terutama para guru honorer yang sudah lama menunggu lama akan...

Login apb.kemdikbud.go.id, Bantuan untuk Pelaku Budaya dari Kemendikbud

Login apb.kemdikbud.go.id guna mendapatkan bantuan senilai Rp 1 Juta dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bulan November ini. Dalam...

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pengurus Hamida Koordinator Wilayah 3 Ciamis Dilantik, Ini Pesan Wabup

Berita Ciamis, galuh.id - Tantangan dakwah di era perkembangan teknologi harus dilakukan dengan memanfaatkan potensi digitalisasi informasi untuk memperluas ekspansi dakwah. Demikian...

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Avanza Seruduk Rumah Warga di Pamarican Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Sebuah mobil avanza berwarna silver menabrak pagar rumah milik warga hingga ambruk di Pamarican, Kabupaten Ciamis, Minggu (29/11/2020).

Bangkitkan Kepercayaan Politik, 4 DPC BMI di Jabar Resmi Dilantik

Berita Jabar, galuh.id - Bintang Muda Indonesia atau BMI di Jabar dilantik. Yakni Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar.

Profil Diego Maradona, Legenda Sepak Bola Argentina

Profil Diego Maradona menggambarkan kesuksesan sepak bola Negara Argentina. Ia juga banyak mempersembahkan gelar prestisius untuk klub dan negaranya.

Harga HP Realme Narzo 20 Pro, Ketahui Beberapa Fitur Unggulannya!

Harga HP Realme Narzo 20 Pro sangat spesial karena terjangkau dan bersahabat bagi semua kalangan pada pasar Indonesia. Seperti...