Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

Persijap Jepara Rekrut Jaya Hartono sebagai Pelatih

Info Liga 2, galuh.id – Pasca kecewa dengan PSCS Cilacap, tak perlu waktu lama bagi Jaya Hartono mendapatkan klub lain. Pasalnya, Persijap Jepara rekrut Jaya Hartono untuk jadi pelatih.

Klub berjuluk Laskar Kali Nyamat ini telah meresmikan eks pelatih Persib Bandung ini ke dalam skuadnya, Jumat (21/5/2021) kemarin.

Jaya Hartono sebelumnya sempat kecewa kepada tim manajemen PSCS Cilacap. Karena pasca kompetisi Liga 2 berhenti, ia diwanti-wanti jangan melatih tim lain.

Namun, manajemen PSCS Cilacap malah memperkenalkan Frans Sinatra Huwae ke publik sebagai pelatih Laskar Nusa Kambangan. Jaya Hartono merasa terkena PHP dari manajemen PSCS Cilacap.

Persijap Jepara Rekrut Jaya Hartono Gantikan Widyantoro

Dalam laman instagram @Persijap_Jepara mengunggah sebuah video singkat. Video tersebut diawali pemandangan stadion Bumi Kartini, Jepara dan seperti ada suara helikopter juga.

Kemudian ada video yang cukup singkat, kala coach Jaya Hartono melatih tim kebanggan warga Jawa Barat, Persib Bandung. Kemudian ada juga dua pemain, yaitu Hariono dan Airlangga Sucipto yang sempat diorbitkan oleh Jaya Hartono.

Hariono dan Airlangga muda adalah pemain yang Ia orbitkan kala melatih Deltras Sidoarjo. Pada saat pelatih ini pindah, kedua pemain pun ikut bersamanya ke Persib Bandung.

Sebelum hengkang ke Bali United musim 2020, Hariono adalah warisan besar dari Jaya Hartono untuk Maung Bandung. Sebelas tahun lamanya si gondrong julukan Hariono membela panji biru dari Bandung.

Persijap Jepara juga memiliki sejarah yang cukup baik dalam kancah sepak bola Indonesia. Sejak tahun 2003, Persijap Jepara adalah tim yang konsisten di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Namun, karena dualisme terjadi dan Persijap gabung ke Liga Primer Indonesia (LPI). Sebagai hukuman karena bergabung di LPI, Persijap pun harus turun kasta ke Liga 2.

Ada satu nama yang paling berkesan dalam sejarah Persijap Jepara, yaitu Pablo Frances. Sosok striker yang tidak tinggi namun memiliki naluri gol yang sangat besar.

Dengan Persijap Jepara rekrut Jaya Hartono, harapannya membawa tim ini kembali ke habitat asalnya yaitu Liga 1. Selain itu, coach Jaya juga bisa mengorbitkan pemain muda berbakat untuk tim Jawa Tengah ini. (GaluhID/Putra)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan