oleh

Persis Solo di Liga 2 2020: Tim Agresif Berburu Pemain Bintang

Hubungi
 
 

Info Liga 2, galuh.id – Persis Solo tampaknya menjadi kontestan Liga 2 2020 yang paling agresif berburu pemain bintang hingga hari ini, Senin (3/2/2020).

Menjelang Liga 2 2020 digelar, Persis Solo layak untuk dinobatkan sebagai sebagai calon ‘Los Galacticos’. Sambil menunggu kejutan-kejutan dari bursa transfer kontestan lainnya.

Loading...

Perlu diketahui, istilah ‘Los Galacticos’ merupakan sebutan bagi klub yang diisi oleh sejumlah pemain bintang nan berkualitas.

Bagaimana tidak dikatakan calon Los Galacticos, pada bursa transfer Liga 2 yang belum ditutup ini Persis Solo sudah mendatangkan sejumlah bintang sepak bola yang mayoritas berasal dari Liga 1 musim lalu.

Berikut Pemain yang Berhasil Direkrut Persis Solo

Sebut saja Engelberd Sani (Madura United), Gufroni Al Maruf (Madura United), Yan Pieter Nasadit (Kalteng Putra), Rishasi Fauzi (Mitra Kukar), Marko Kabiay (Semen Padang), Ali Budi Raharjo (Martapura FC), dan Bruno Casimir (Sriwijaya FC).

Sejumlah pemain yang didatangkan tersebut bisa dikategorikan bukan pemain biasa. Mereka rata-rata sudah berpengalaman dalam kompetisi di kasta teratas Liga Indonesia. 

Seperti Engelberd Sani, pada musim lalu termasuk bagian dari Los Galacticos Madura United.

Selain dia, sebutlah Yan Pieter Nasadit pemain yang turut andil mengantarkan Persija Jakarta tampil juara Liga 1 2018 .

Jangan lupakan nama Bruno Casimir, statusnya sebagai pemain naturalisasi tidaklah main-main.

Membahas soal pemain naturalisasi, Persis Solo sedang berupaya merekrut Raphael Maitimo. Pemain dengan segudang pengalaman  di Klub Besar Liga 1, seperti Persib Bandung.

Bila sekelas Maitimo sukses bergabung dengan Persis Solo, dapat mengukuhkan Laskar Samber Nyawa termasuk calon Los Galacticos Liga 2 musim ini.

Apalagi Persis Solo juga akan kembali bermarkas di Stadion Manahan. Markas kebanggaan para Pasopati dan ke depan diproyeksikan bakal jadi venue digelarnya Piala Dunia U-20 2021.

Dapat dipastikan Pasoepati akan tambah bersemangat mendukung Persis Solo. Terutama mendorong promosi ke Liga 1.

Selain Persis Solo, ada dua klub lainnya yang jor-joran berburu pemain bintang. Keduanya adalah Persijap Jepara dan Sulut United.

Sejatinya selain Persis Solo, masih ada tim lain yang dapat menjadi calon Los Galacticos Liga 2 seperti Persijap Jepara dan Sulut United.

Persjiap Jepara dikatakan sebagai calon lain Los Galacticos Setelah sukses mendaratkan banyak pemain bintang dan berbakat. Salah satunya ada nama Asri Akbar, pemain yang mengantarkan Persija Jakarta kuara Liga 1 2018.

Selain Persis Solo yang Berburu Pemain Bintang, Sulut United pun Tak Mau Kalah

Selanjutnya ada Sulut United, Klub asal Indonesia Timur yang sukses mendatangkan pemain tenar. Sebut saja Dirga Lasut (Borneo FC), Rajiv Abrizal (Barito Putera), Elthon Maran (Kalteng Putra), Lucky Wahyu (Persela Lamongan), dan Michael Rumere (Kalteng Putra).

Melihat bursa transfer yang ada, Persis Solo yang agresif berburu pemain bintang dengan sekejap bisa tersusul. (GaluhID/Waskito)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA