Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
 
 

Pertanyakan Toko Modern Tanpa IUTS, HMI Ciamis Datangi Setda

Ciamis, galuh.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis melakukan audiensi terkait permasalahan Toko Modern yang tidak memiliki Izin Usaha Toko Swalayan (IUTS) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, Senin (14/10/2019) di Aula Opp Room Setda Kabupaten Ciamis.

Audiensi HMI Ciamis diterima secara langsung oleh Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM, Asisten Daerah II, H. Wasdi Ijudin, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdangan (KUKMP), Kepala DPMPTSP dan Kepala Satpol PP Kabupaten Ciamis.

Wakil Sekertaris Bidang PPD HMI Cabang Ciamis, Dede Aos Firdaus mengatakan, HMI Cabang Ciamis mengawal permasalahan toko modern yang tidak memiliki IUTS, selain itu jarak toko modern tersebut bermasalah karena tidak sesuai dengan Perda No. 15 tahun 2017.

“Kami akan terus mengawal permasalahan toko modern ini sampai tuntas dan sampai pemerintah daerah mengeluarkan produk hukum tentang toko modern,” katanya.

Saat ini, lanjut dia, selain mengawal toko modern yang secara administrasi bermasalah, HMI Cabang Ciamis juga mendesak kepada Pemda untuk mengakomodir produk UMKM sebagaimana tercantum dalam perda No. 15 tahun 2017 pasal 40 poin D.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum HMI Cabang Ciamis, Hernawan mengucapkan terimavkasih kepada Bupati Ciamis yang telah menindak tegas penertiban toko modern yang masih bermasalah.

“Sebetulnya ini yang kami harapkan dari dulu semenjak fokus mengawal permasalahan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis, DR. H. Herdiat Sunarya, MM mengatakan, pihaknya sepakat mengeluarkan surat edaran untuk mengakomodir produk lokal masuk ke toko modern.

“Pokoknya saya sepakat dan siap untuk mengeluarkan surat edaran untuk produk lokal masuk ke toko modern, sifatnya wajib produk lokal masuk ke toko modern,” tegasnya.

Apabila tidak melaksanakan, tambah Herdiat, maka jangan segan-segan Dinas terkait untuk segera mencabut izin usahannya.

“Mengenai toko modern izin yang tidak sesuai dengan peruntukannya, saya segera mengintruksikan ke setiap SKPD terkait untuk menertibkan Toko modern yang bermasalah,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Related Articles

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Temukan Kami

49,367FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Jadwal MotoGP 2020: Kembali Mengaspal 19 Juli

Berita Olahraga, galuh.id - Jadwal MotoGP 2020 telah dirilis, jutaan fan bisa menyaksikan para rider dunia kembali mengaspal di seri pembuka pada...

Pernah Jadi Pacar Lee Min Ho, Simak 3 Sosok Wanita yang Bikin Iri

Lee Min Ho adalah aktor Korea yang membintangi drama The King: Eternal Monarch. Selain tampan dan pandai berakting, Lee Min Ho juga...

3 Film Korea Terbaik Gong Yoo

Ada 3 film korea terbaik Gong Yoo yang bisa kita tonton. Pada tanggal 10 Juli lalu, Gong Yoo berumur 41 tahun (42...

Norwich vs West Ham: Empat Gol Antonio Kirim The Canaries Degradasi

Berita Olahraga, galuh.id - Laga pembuka pekan ke-35 Liga Inggris akhir pekan ini, dibuka laga Norwich vs West Ham berjalan menarik dan...