Minggu, Juli 14, 2024

Pesan Nova Arianto Untuk Timnas Indonesia U-16: Lupakan Euforia, Tetap Fokus!

Baca Juga
- Advertisement -

Galuh.id– Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto memberikan pesan kepada para pemainnya usai membantai Laos di laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2024.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 vs Laos U-16 tersebut berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta, Kamis (27/6/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia U-16 berhasil menang dengan skor telak 6-1 atas Laos dan memastikan diri lolos ke semifinal dengan status juara grup. 

- Advertisement -

Skuad besutan Nova Arianto berhasil mengantongi 9 poin sempurna dari tiga pertandingan.

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Filipina dan Singapura masing-masing dengan skor 3-0.

Pesan Nova Arianto untuk Pemain Timnas Indonesia U-16

Meski meraih kemenangan besar di laga terakhir babak grup, Nova Arianto tetap mengingatkan para pemainnya untuk tidak terlalu larut dalam euforia. 

Pelatih berkepala plontos tersebut juga menegaskan bahwa kemenangan atas Laos bukanlah akhir dari perjuangan.

Melainkan awal dari perjalanan yang lebih menantang di kompetisi Piala AFF U-16 2024.

Baca juga: Jens Raven Resmi Jadi WNI, Kekuatan Baru Timnas Indonesia

Nova Arianto juga berharap Timnas Indonesia U-16 bisa lebih siap dalam menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Saya yakin di pertandingan ke depan kita bisa lebih siap. Saya telah sampaikan kepada pemain, hasil ini bukan akhir. Tetapi, ini adalah awal bagi kami untuk bisa lebih baik lagi dan lebih fokus. Lupakan euforia agar di semifinal nanti kami bisa tampil maksimal,” ucap Nova dikutip dari BolaSport.

Nova Arianto juga angkat bicara mengenai kemungkinan lawan yang akan dihadapi di semifinal. 

“Saya sampaikan kepada pemain bahwa kami akan fokus di setiap pertandingan. Bersyukur kami akhirnya bisa lolos ke semifinal,” tutur Nova.

Timnas Indonesia U-16 berpeluang besar bertemu dengan juara Grup C antara Thailand, Australia, dan Malaysia, atau runner-up terbaik dari Grup B yakni Vietnam, Kamboja, dan Myanmar.

“Kita lihat siapa yang akan kami hadapi nanti, apakah juara Grup C antara Australia, Thailand, atau Malaysia, atau runner-up Grup B antara Vietnam, Kamboja, dan Myanmar. Jadi siapapun lawannya, kami akan coba evaluasi. Kami akan lihat nanti dan persiapkan diri untuk menghadapi semifinal,” tutup Nova. (GaluhID/Dianti)

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Kontingen Ciamis Raih Juara 1 Porsenitas XI di Cilacap

Berita Ciamis, galuh.id - Kontingen Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meraih prestasi gemilang dengan menjadi juara 1 dalam ajang Pekan...

Artikel Terkait