oleh

PGRI Baregbeg Ciamis Salurkan Ratusan Paket Sembako kepada Masyarakat

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Sebagai bentuk partisipasi terhadap pencegahan pademik Covid-19 di Kabupaten Ciamis, PGRI Baregbeg, Kecamatan Baregbeg membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat, Senin (13/4/2020) di Kantor Korwil Pendidikan Kecamatan Baregbeg.

Ketua PGRI Cabang Baregbeg, H. Wawan Gunawan menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Hal tersebut yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis berupa pemberian paket sembako.

“Untuk dana bantuan ini dari partisipasi guru PNS dan kepala sekolah SD, SMP dan SMA se Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Wawan menambahkan, bantuan ini sebanyak 150 paket sembako. Bantuan tersebut telah didistribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan sekolah sebanyak 5 paket serta tukang ojeg.

“Untuk sekolah kami distribusikan bagi siswa yang keluarganya tidak mempunyai PKH sebanyak 5 paket per sekolahnya. Sedangkan untuk bantuan dari SMA itu di distribusikannya secara mandiri bukan melalui kami,” katanya.

Wawan berharap, melalui kegiatan sosial ini bisa sedikit membantu masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang saat ini tidak bisa bekerja karena dampak virus Corona.

“Ini baru pertama kalinya PGRI cabang Baregbeg menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa paket sembako yang berisi, Beras, Gula dan Minyak,”ucapnya.

“Rencananya bulan depan juga akan melakukan kegiatan yang sama seperti ini. Hal ini merupakan salah satu upaya dan rasa kepedulian kami terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19,” pungkasnya. (GaluhID/Ramdani)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA