Selasa, 22 Juni 2021
Selasa, 22 Juni 2021
BJB

Piaggio MP3 Skutik Pertama Roda 3 di Dunia, Ini Spek dan Harganya!

spot_img

Piaggio MP3 merupakan salah satu produk dari PT Piaggio Indonesia yang diluncurkan baru-baru ini. Produk dari Piaggo ini menarik perhatian karena skuter matic berbeda dari skuter matic pada umumnya.  

Skutik memiliki 3 roda dua  terdapat pada bagian depan dan satu roda pada bagian belakang. Dari desainnya motor Piaggio MP3 ini tampak sangat segar dengan 3 roda pertama di Dunia. 

Kesan sporty juga hadir dari desain tersebut dengan mesin yang canggih, lengkap dengan fitur keselamatan terbaik. 

Baca Juga: Yamaha NMAX 160 versi 2021, Seperti Apa Spesifikasinya?

Uniknya Skutik ini memiliki gigi mundur yang membuat pengendaranya ekstra nyaman terutama saat melakukan parkir di lahan yang terbatas. 

Tentu saja pembaruan ini membuat Piaggio MP3 menjadi skuter matic pertama di dunia dengan tiga roda dan gigi mundur sebagai fitur standarnya.

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Notula, mengatakan kehadiran skutik roda 3 merupakan cara Piaggio untuk mengantarkan produk yang memiliki performa dengan kualitas tinggi.

Selain itu, Piaggo juga berusaha menghadirkan kenyamanan berkendara dan mobilitas premium berteknologi mutakhir dengan desain yang sangat istimewa bergaya Italia.

Pihak Piaggio juga menawarkan gigi mundur canggih dari proses injeksi pada sebuah skuter matic roda 3. Tentunya hal ini memberikan kenyamanan pada pengendarannya yang belum pernah ada sebelumnya dengan kesan yang eksklusif. 

Hal ini menjadikan Piaggio MP3 skuter matic yang cocok untuk pengendara yang berkelas untuk petualangan dan gaya paling canggih. 

Spesifikasi Piaggio MP3

Piaggo menawarkan produk terbarunya dengan harga yang cukup menarik yaitu sebesar 360 juta rupiah untuk OTR Jakarta. Berikut spesifikasinya:

Ban dan Pelek

ukuran dari ban belakang Skutik Roda 3 ini lebih besar untuk menjaga keseimbangan yaitu 140/70 dengan ukuran velg R14. Sedangkan ukuran 2 roda depan yaitu 110/70 dengan ukuran velg dibawah dari ban belakang yaitu R13.

Sasis dan Suspensi

Suspensi Piaggio MP3 pun begitu apik dan eksklusif. Dengan suspensi depan berupa Articulated Quadrilateral dan Suspensi Belakang berupa Adjustable Preload Hydraulic dual Suspension.

Performa dan Mesin

Piaggo merancang mesinnya untuk pengalaman berkendara lebih baik dan lebih gaya. Piaggio MP3 ini memiliki kapasitas mesin sebesar 493 cc dengan tenaga maksimal 38.2 hp. 

Adapun jenis mesin pada skutik roda 3 ini berupa mesin single cylinder dengan 4 stroke dan 4 valves. Sedangkan jenis kopling yang melengkapi performa bagus skutik ini berupa kopling kering, dan centrifugal automatic.

Baca Juga: Skutik Roda 3 Kymco Hadir dengan Fitur Serba Canggih

sola performa kecepatan pun tentu sangat kencang dengan kecepatan maksimal yang dapat dicapai hingga 143 km/ jam dengan kontrol emisi Euro 4.

Dimensi

Termasuk ke dalam kategori skuter matic, Piaggio MP3 memiliki desain dengan kapasitas tempat duduk 2 orang dengan lebar 800 mm den ketinggian jok mencapai 790 mm. 

Bahan Bakar dan Pembakaran

Jenis bahan bakar juga sama dengan motor matic pada umumnya, yaitu menggunakan bensin. Adapun opsi start Piaggio MP3 ini berupa listrik.

Gigi dan Transmisi

Jenis transmisi yang berupa CVT dan gearbox yang terpasang berupa variable kecepatan.

Electrical

Dari sisi electrical, Piaggio MP3 memiliki aki yang bervoltase 12 Volt dengan lampu belakang berupa LED dan Head Lamp Halogen. Selain itu terdapat lampu dan adjustable headlight.

Material Body

Dengan tipe rangka motor berupa cradle ganda bermaterial baja, serta side wings membuat rangka skuter matic ini begitu kokoh dan elegan.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Selain memiliki desain yang eksklusif, tentu saja Piaggio MP3 memiliki fitur keselamatan dan keamanan, seperti ABS, Dimmer Switch, Alarm dan mode berkendara street.

Konsol

Perhatian pengendara selain pada jalan juga pada konsol yang terpasang pada kendaraan. Beberapa konsol yang terpasang pada Piaggo MP3 adalah panel instrument berupa digital, indikator BBM, Speedometer dan Tachometer masih menggunakan system analog. Sayangnya, konsol skutik ini belum memiliki fungsi navigasi.

Rem

Selanjutnyarem merupakan bagian penting dalam berkendara. Rem depan yang terpasang berupa cakram ganda dan rem belakang berupa disc.

Itulah ulasan yang cukup lengkap mengenai spesifikasi dari skuter matic roda 3 dari Piaggio MP3. Motor matic roda 3 pertama di dunia dengan fitur dan harga menarik. (GaluhID/Dianti Rahayu)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
254PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan