Minggu, Mei 19, 2024

PKS Prioritaskan Dua Kader Internal Maju Pilkada Banjar 2024

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – DPD PKS Kota Banjar Jawa Barat akan memprioritaskan dua kader internalnya untuk maju menjadi kandidat kepala daerah di Pilkada 2024.

“Hasil rapat dengan DPW PKS Jawa Barat memutuskan untuk memprioritaskan kader internal di Pilkada,” ujar Ketua DPD PKS Kota Banjar, Cecep Dani Sufyan, Selasa, (23/4/2024).

Ia mengatakan, PKS saat ini tidak membuka penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar.

- Advertisement -

Meski sebenarnya PKS sudah pernah membuka penjaringan beberapa waktu yang lalu, namun eksternal tidak ada yang daftar.

“Mungkin karena masih jauh ya,” kata Cecep.

Baca Juga: Kapolres Banjar Beri Penghargaan Untuk 18 Personil Berprestasi

Kendati, secara internal PKS melakukan Penyelenggaraan Pemilihan Raya (Pemira) dari seluruh kader dan struktur, munculah empat nama dari internal dan dua nama eksternal.

“Kemudian DPW Jawa Barat memberikan sinyal dari 6 orang itu, dua orang yang menjadi prioritas dari kader internal,” ujarnya.

Kedua kandidat tersebut yaitu Ketua DPW Bidang Pengembangan Daerah 9, (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran) dan Ketua DPD PKS Kota Banjar yaitu Cecep Dani Sufyan.

“Ada dua kader internal PKS yang diusung maju Pilkada Banjar, yakni saya dan Pak Supriyadi,” ujarnya.

Meski demikian, Cecep menyebut tak menutup kemungkinan PKS akan mengusung kandidat bakal calon dari luar partai hasil koalisi nanti.

Menurutnya, semua kemungkinan pasti ada, politik ini bersifat dinamis. Ke depan PKS masih akan banyak pertimbangan untuk menentukan langkah politiknya.

Saat ini, ia mengaku PKS terus berkomunikasi menjalin komunikasi dengan partai politik lain.

Terkait koalisi, PKS menegaskan siap untuk bekerja sama dengan partai politik lain, terpenting memiliki visi dan misi yang sama.

“Tentu kami siap berkoalisi dengan parpol yang memiliki kesepahaman dengan visi dan misi PKS. Kami sekarang terus menjalin komunikasi untuk menjajaki kerja sama politik guna menghadapi Pilkada 2024,” pungkasnya. (GaluhID/Diana)

Editor: Evi

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Shin Tae-yong Merasa Tersentuh Atas Kepercayaan Para Pemain Timnas Indonesia

Berita Olahraga, Galuh.id - Shin Tae-yong merasa tersentuh atas kepercayaan dari para pemain Timnas Indonesia terhadap caranya dalam melatih...

Artikel Terkait