Selasa, 28 September 2021
Selasa, 28 September 2021

Politisi Partai Golkar Bagikan Bansos ke Korban Banjir di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Politisi Partai Golkar (Golongan Karya) memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada korban banjir di Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Senin (16/11/2020).

Politisi Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan, bantuan sosial berupa paket sembako ini adalah salah satu rangkaian kegiatan hari ulang tahun Partai Golkar yang ke-56 tahun.

“Ini adalah bentuk kepedulian partai Golkar, yang mana pada saat itu, wilayah Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar terkena musibah banjir. Jadi bansos ini adalah program dari rangkaian HUT Partai Golkar untuk warga Banjarsari dan Banjaranyar,” kata Agun.

Pembagian bantuan sosial berupa paket sembako untuk wilayah Kecamatan Banjarsari diberikan di tiga titik. Titik pertama di Desa Banjarsari, titik kedua di Desa Purwasari dan terakhir di Desa Sukasari.

Sementara untuk wilayah Kecamatan Banjaranyar difokuskan di satu titik yaitu di Desa Sindangrasa. Pada kesempatan itu, Kang Agun, sapaan akrab politisi Partai Golkar ini memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp 5 juta ke salah satu Sekolah Dasar yang benteng sekolahnya roboh akibat terjangan banjir.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi warga Sindangrasa,” ucapnya.

Anggota DPR RI dari fraksi Golkar ini mengapresiasi ketanggapan aparat yang cepat membantu warga yang terkena musibah banjir pada saat itu, sehingga cepat teratasi.

“Tentunya saya bersyukur, dalam musibah banjir yang terjadi kemarin, saya lihat ketanggapan aparat Kodim dengan Koramilnya, Polres dengan Polseknya dan unsur masyarakatnya cepat tanggap sehingga dapat teratasi,” terangnya.

Politisi Partai Golkar Sebut Watak Masyarakat Banjarsari Keras, Tapi Arif

Agun menuturkan, watak masyarakat Banjarsari itu berbeda, sifatnya itu keras. Tapi sebetulnya arif, kalau didekati tentunya akan baik. “Kenapa saya tahu itu semua, ya karena saya itu keturunan Banjarsari,” ungkapnya.

Dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Banjarsari supaya tetap solid menjalin silaturahmi, jangan sampai terpecah belah.

“Nah saya ini, datang ke kampung halaman sendiri tidak lain untuk mengajak memajukan kampung kita ini. Untuk memajukannya kita perlu kerjasamanya,” ajaknya.

Hal tersebut, kata Agun, tidak mungkin bisa berjalan sendiri tanpa adanya bantuan dan kerjasama. Tidak mungkin hanya mengandalkan aparat atau pemerintah, tapi masyarakat pun harus ikut serta bertanggung jawab.

“Sebagai wakil rakyat sudah pasti akan selalu mendorong, memotivasi semuanya itu,” ucap politisi senior partai Golkar tersebut.

Dari pantauan Galuh ID, penyaluran bansos diberikan secara langsung dengan dibantu Kader Golkar. Lantaran dalam situasi pandemi, penerima bantuan diwajibkan mematuhi protokoler kesehatan Covid-19. (GaluhID/Uus)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
279PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan